Lagi, Puting Beliung Sapu Konsel, Tiang Listrik Roboh – Hacked by TryDee
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe Selatan

Lagi, Puting Beliung Sapu Konsel, Tiang Listrik Roboh

kendaripos.fajar.co.id ANDOOLO- Bencana angin puting beliung kembali melanda wilayah Konawe Selatan, akhir pekan lalu. Peristiwa tersebut terjadi di Desa Kiaeya dan Wawonggura, Kecamatan Palangga. Tercatat ada 29 unit rumah warga dan sebuah bangunan panti asuhan jadi korban amukan angin kencang tersebut.

Akhir pekan lalu, di wilayah itu terjadi hujan keras disertai angin badai. Sekitar pukul 17.30 Wita, puting beliung pun melanda hunian warga termasuk rumah jabatan Camat Palangga. Sebuah tiang listrik juga roboh.

“Ini merupakan kali keempat terjadi selama tahun 2017. Beberapa rumah rusak parah dan yang paling parah itu atap Rujab Camat Palangga. Termasuk tiang listrik,” ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konsel, Armansyah, Minggu (26/3).

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa alam itu. Dikonfirmasi terpisah, Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan BPBD Konsel, Mutakhir Hidayat merinci, dari hasil evakuasi di lapangan, pihaknya mencatat ada sekitar 29 unit rumah warga yang mengalami kerusakan.

“Di Desa Kiaeya 21 unit rumah. Lima rusak berat, lima rusak sedang, 11 rusak ringan. Sementara di Wawonggura ada delapan. Empat rusak berat dan lainnya rusak sedang,” rinci Mutakhir, kemarin.

Selain rumah warga, rumah jabatan kantor kecamatan Palangga dan Panti Asuhan ikut tertimpa. Mutakhir menambahkan, langkah yang telah dilakukan selain mencatat warga yang jadi korban, pihaknya juga menyuplai sejumlah makanan siap saji. “Kita sudah lakukan upaya tanggap darurat sambil menunggu adanya bantuan dari pemerintah,” tambahnya. (b/kam)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top