Mengaji Syarat Khusus Jadi Perawat Desa di Konawe – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Konawe

Mengaji Syarat Khusus Jadi Perawat Desa di Konawe

Ilustrasi

KENDARIPOS. CO. ID–Bagi perawat yang ingin bekerja di desa kini punya syarat khusus. Di Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra) memberlakukan aturan khusus bagi yang beragama Islam. Setiap perawat harus pintar mengaji alias melalui tes baca Al Quran.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Konawe, H. Muhammad Aris menjelaskan, saat ini terdapat ratusan perawat yang telah dinyatakan lulus administrasi untuk menjadi tenaga kesehatan di desa. Tim Seleksi (timsel) gerakan satu perawat untuk satu desa bentukan Dinkes, telah melakukan tahapan wawancara, untuk mengetahui sejauh mana ilmu keperawatan yang dimiliki para pencari kerja tersebut. Selain itu, ada lagi satu ujian yang wajib dilewati yakni, tes iman dan taqwa.

Nah, dalam tes tersebut, Aris juga akan memberlakukan Peraturan Daerah (Perda) tentang pemberantasan buta baca Al-Quran, yang mengharuskan calon perawat desa, khusus muslim harus mampu membaca satu surah diluar Al-Fatiha. “Kalau hal dasar seperti hapalan surah pendek saja mereka tidak tahu, bagaimana kita mau yakin moralnya baik ? sedangkan di desa harus selalu siap menolong pasien, tanpa memandang siapa orangnya,” terangnya, Jumat (24/3).

“Kalau tidak bisa mengaji jangan harap mau lolos,” tutupnya. (Helson).

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top