Klasemen Sementara, Brasil Kokoh Dipuncak Argentina Posisi Ketiga – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Olahraga

Klasemen Sementara, Brasil Kokoh Dipuncak Argentina Posisi Ketiga

KENDARIPOS. CO. ID– Persaingan memburu tempat berlaga di putaran final Piala Dunia Rusia 2018 untuk zona Amerika Selatan (Conmebol) semakin ketat. Brasil masih memimpin klasemen sementara dengan 30 poin. Uruguay berada di posisi kedua dengan 23 poin. Mereka unggul tipis atas Argentina yang mengantongi 22 angka. Lalu, Kolombia 21 poin, serta Ekuador dan Cile 20 poin.

Argentina sendiri bertengger diperingkat ketiga setelah meraih kemenangan 1-0 atas Cile Jumat (24/3) pagi. Lionel Messi menjadi pahlawan setelah gol penaltinya sukses disarangkan kegawang Cile, sekaligus membawa timnya mengamankan tiga poin.

Dari zona Conmebol, hanya empat tim teratas yang otomatis lolos ke Rusia 2018. Adapun peringkat kelima akan melakukan play-off dengan pemenang ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Oseania.

Sementara, Kolombia juga menang tipis 1-0 saat menjamu Bolivia Jumat dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan Kolombia dicetak pemain Real Madrid, James Rodriguez, pada menit ke-83.

Kemenangan ini mengantarkan Kolombia naik ke posisi keempat dengan koleksi 21 poin dari 13 laga, menggeser Ekuador dan Cile yang sama-sama menelan kekalahan. (bol/imn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top