Waspada..! Masih Banyak Buaya di Sungai Wanggu – Kendari Pos Online
Koni Sultra
Iklan DPRD
Metro Kendari

Waspada..! Masih Banyak Buaya di Sungai Wanggu

Seekor buaya yang berhasil ditangkap warga di sungai wanggu.

KENDARIPOS. CO. ID–Penangkapan buaya di Sungai Wanggu cukup menggegerkan warga Kota Kendari. Reptil berdiameter 80 centimeter dengan panjang 4,35 meter tersebut kini sudah diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sultra.

“Untuk sementara kita amankan di Lapulu, Kecamatan Abeli,” kata Humas BKSDA Sultra Prihanto, kepada Kendari Pos, Senin (20/3).

BACA JUGA :  Inilah Gigi Buaya yang Menerkam Jupri

Prihanto meminta warga disekitar sungai wanggu waspada sebab berdasarkan informasi masih banyak buaya. Berdasarkan laporan yang diterima, selain buaya yang ditangkap kerap muncul tiga ekor lainnya yang jauh lebih besar.

“Kita akan turunkan tim agar bisa mengetahui secara pasti jumlah buaya yang ada di sungai Wanggu. Prediksi kami pasti lebih dari tiga ekor. Ini harus kita antisipasi jangan sampai ada korban dari masyarakat. Sebab banyak anak-anak sering bermain disekitar sungai,” katanya.

BACA JUGA :  Inilah Gigi Buaya yang Menerkam Jupri

Sebelumnya, Minggu (19/3) sore, warga menangkap seekor buaya menggunakan tali jemuran di sungai wanggu. Buaya tersebut sudah sering muncul kepermukaan air dan sering diberi makan warga.

“Memang kami sudah rencanakan untuk menangkap. Kita pukul-pukul air biar dia muncul dan langsung masuk dalam perangkap tali jemuran yang sudah kami pasang lebih awal,”kata Nuzul, Mahasiswa Universitas Halu Oleo yang turut dalam proses penangkapan bersama enam rekannya, Senin (20/3). (ade/imn)

BACA JUGA :  Inilah Gigi Buaya yang Menerkam Jupri
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top