Tiga Calon Rektor UHO Sulit Lobi Suara Menteri – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Edukasi

Tiga Calon Rektor UHO Sulit Lobi Suara Menteri

Tiga calon rektor UHO,  Prof Buyung Sarita (kiri), Dr Zamrun (tengah) dan Prof La Sara. (Foto : Emilia Ningsi / Kendari Pos)

kendaripos.fajar.co.id–Panitia pelaksana Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Halu Oleo (UHO) telah menyerahkan berkas tiga calon yang lolos penjaringan ke Kemenristekdikti. Mereka, Prof Buyung Sarita, Dr Zamrun dan Prof La Sara.

BACA JUGA :  Hak Pilih Satu Anggota Senat di Pilrek UHO Terancam Hilang

“Semua nama sudah ada di Kementerian. Bahkan kami juga sudah memberikan undangan untuk hadir saat pemilihan kedua Kamis (23/3/2017). Apakah suara pak menteri mau diwakilkan atau bagaimana kami panitia masih menunggu informasi, ” ujar Ketua Panitia Pilrek UHO, Prof Hilaluddin Hanafi, Senin (20/3) kepada Kendari Pos.

Menurut dia, kemana saja suara menteri yang mencapai 35 persen belum bisa dipastikan distribusinya, hanya saja berdasarkan pengalaman di universitas lain suara menteri ada yang diberikan utuh pada salah satu calon, sama rata dan ada yang kurang. “Makanya sulit kita prediksi. Namun bisa saja di bagi rata. Intinya tergantung pak Menteri, “katanya.

BACA JUGA :  Menristek Dikti Instruksikan Plt Rektor UHO Tuntaskan Keanggotaan Senat UHO

“Kalau soal lobi-lobi itu sulit karena pak Menteri sudah mewanti-wanti itu tidak boleh. Ini ketat sekali dan saya tidak tahu apakah setiap calon melakukan hal itu. Yang pasti sulit menembus Kementerian, ” tutup Hilaluddin. (Iman)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top