Pendekar UHO Fokus Hadapi Pomnas di Makassar – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Olahraga

Pendekar UHO Fokus Hadapi Pomnas di Makassar

Hendra Alimin (kanan) bersama atlet silat UHO.

KENDARIPOS. CO. ID–Cabang olahraga pencak silat Universitas Halu Oleo (UHO) Sulawesi Tenggara (Sultra) terus mempersiapkan diri jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XV yang akan bergulir di Makassar, Oktober mendatang.

Rencananya UHO akan menurunkan semua kelas yang terdiri dari sembilan putra, enam putri ditambah dua pendekar seni tunggal putra/ putri.

“Untuk petarung sekarang masih dalam proses seleksi karena kami menunggu atlet jebolan PPLP yang akan mendaftar di UHO. Kenapa? karena banyak talenta yang bisa diandalkan,” ujar Pelatih Silat Putra UHO, Hendra Alimin disela-sela Rapat Akhir Tahun (RAT) KONI Sultra di Hotel Plaza Inn, Senin (20/3).

Meski begitu, Hendra mengaku tetap memiliki andalan untuk merebut medali seperti Ricky Aris Munandar kelas 60-65 kg. Lalu, Yuslan kelas 65-70 kg. ” Keduanya saat ini berstatus mahasiswa UHO. Kalau putri ada Hernis Isabela kelas 55-60 kg. Mereka sudah banyak pengalaman tanding dengan sejumlah gelar bergengsi tingkat nasional maupun internasional, ” katanya.

Untuk sekarang, tambah mantan peraih perunggu di PON XVIII Riau ini, semua atlet fokus latihan persiapan umum pembentukan fisik dan otot. (imn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top