Pemuda Residivis itu Kembali Dibekuk Polisi – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Pemuda Residivis itu Kembali Dibekuk Polisi

kendaripos.fajar.co.id KENDARI– Pernah merasakan pengapnya jeruji besi dan berstatus warga binaan Lapas tak membuat Didit Prayoga (25) jera. Buktinya, dia kembali melakukan aksi pencurian. Dia dibekuk aparat Polsek Baruga setelah aksinya tertangkap kamera pengintai (CCTV) milik sebuah hotel. Sebelumnya, Didit masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsek Baruga. Pelaku kerap menjalankan aksinya di hotel-hotel. Handphone tamu atau milik petugas hotel jadi incarannya.

Kapolsek Baruga AKP Tiswan mengatakan Didit acapkali melakukan pencurian di beberapa tempat di Baruga. Aksi pencurian Didit diketahui dari sebuah rekaman CCTV di sebuah hotel Wisma Indonesia yang terletak di Jalan Cristina M Tiahahu, LepoLepo, Kendari. “Polisi mendapat laporan bahwa telah terjadi pencurian di hotel.

Resepsionis melaporkan adanya tindak pidana pencurian,” ujar AKP Tiswan, Sabtu (18/3).
Berbekal rekaman CCTV hotel, polisi melakukan pengembangan dan diketahui Didit masuk dalam Hotel sekira pukul 01.00 wita. Dia lalu keluar setelah menggasak beberapa unit handphone. Tersangka memanfaatkan kelengahan petugas hotel yang tertidur. Menurut AKP Tiswan, anak buahnya melakukan pengejaran setelah mendalami rekaman CCTV tersebut. Didit berhasil dibekuk di sekitar bundaran Lepolepo, Jumat lalu. “Kita sudah tangkap pelaku. Setelah dilakukan pemeriksaan, Didit ternyata DPO Polsek Baruga,” ungkap AKP Tiswan.

Dari tangan Didit, polisi menyita beberapa unit smartphone berbagai merek. AKP Tiswan menjelaskan sebelum beraksi di hotel dikawasan Lepolepo, rupanya Didit melakukan aksi yang sama di sebuah hotel di kawasan Wuawua. Polisi masih mengembangkan jaringan Didit. Sebab, didapatkan informasi Didit merupakan pemain lama. Dia mempunyai beberapa catatan di beberapa polsek dan Polres Kendari. “Kami yakin Didit tidak bekerja sendiri,” tukas mantan Kasatlantas Polres Muna itu.

Tersangka Didit dijerat pasal 363 subsider pasal 365 KUHP tentang pencurian. Ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara. (ade/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top