Daftar Tunggu Haji Rawan Kongkalikong, Penyelenggara Diminta Profesional – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Daftar Tunggu Haji Rawan Kongkalikong, Penyelenggara Diminta Profesional

kendaripos.fajar.co.id–Pengelolaan daftar tunggu haji harus ditangani secara profesional. Komisi I DPRD Sultra menengarai adanya penambahan kuota haji dari pemerintah Kerajaan Arab Saudi berpotensi munculnya kongkalikong dalam daftar tunggu haji di Sultra. Sebab, menurut Ketua Komisi I DPRD Sultra, Taufan Alam tidak jelasnya penambahan kuota haji per kabupaten/kota di Sultra maka menjadi celah bagi para oknum untuk menggunakannya ke hal-hal negatif. “Para oknum dapat memanfaatkan situasi ini untuk memajukan atau memundurkan daftar tunggu,” ujar Taufan.

BACA JUGA :  Inilah Harga Usulan Pemerintah untuk Biaya Naik Haji Tahun Ini

Untuk itu, peningkatan pelayanan haji dengan meningkatnya kuota juga harus dapat dimaksimalkan agar nasib jemaah haji Sultra terjamin.Taufan menegaskan pengelolaan daftar tunggu haji secara profesional dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan yang ditimbulkan oleh oknum-oknum mafia haji. “Ini harus ada pembenahan-pembenahan. Dengan adanya penambahan kuota haji juga harus ada pembagian yangprofesional berdasarkan daftar tunggu ditiap-tiap daerah. Kalau tidak, cenderung akan dimainkan oleh oknum-oknum tertentu,” katanya.

BACA JUGA :  Ongkos Haji Tahun Ini Naik Lagi, Begini Besarannya

Politisi Demokrat ini juga mengatakan dengan penambahan kuota haji, pihak penyelenggara juga diharapkan dapat membenahi pelayanan. Ia mengungkapkan sebelum penambahan saja, pelaksanaan haji masih amburadul. “Apalagi sekarang kuotanya ditambah. Jadi, pihak penyelenggara sudah seharusnya melakukan pembenahan terkait dengan pelayanan. Jika tidak dilakukan pastinya ini akan berdampak pada pelaksanaan haji yang tidak baik. Imbasnya jemaah haji kita terlantar saat beribadah,” pungkasnya. (yog)

BACA JUGA :  Resmi!! Tahun Ini, Kuota Haji Indonesia Sebanyak 168.800 Jamaah

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top