Stoke Kantongi Kelemahan Chelsea – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Olahraga

Stoke Kantongi Kelemahan Chelsea

KENDARIPOS. CO. ID–Stoke City menjamu Chelsea dengan kepercayaan diri tinggi. Pasalnya, mereka sudah mengantongi kelemahan calon lawan yang siap dieksploitasi di Britannia Stadium, Sabtu (18/3) malam WIB.

Sejak bertransformasi jadi klub tangguh dengan formasi 3-4-3-nya, hanya ada dua klub Premier League yang mampu mencetak lebih dari satu gol ke gawang Chelsea. Dari dua klub itu, hanya satu dari posisi di luar empat besar. Dan klub itu adalah Stoke City.

Di Stamford Bridge, (31/12/2016), The Potters –julukan Stoke– takluk 2-4 dari The Blues. Malam nanti keduanya kembali berhadapan. Bukan lagi di Stamford Bridge, melainkan di Bet365 Stadium, rumah Stoke. Bek Bruno Martins-Indi pun mengklaim timnya sudah punya rencana untuk menyulitkan Chelsea.

“Kuncinya jangan kebobolan gol-gol cepat, dan tetap bertahanlah dalam laga. Setelah semua itu bisa dilakukan, maka seranglah mereka sebaik mungkin. Kami punya kualitas, pemain bagus, dan besar harapan saya tim ini mendapatkan keuntungan dari situ,” kata Martins-Indi dikutipStoke Sentinel.

BACA JUGA :  Pjanic Merapat ke Chelsea

Berkaca dari pengalaman di London, Ryan Shawcross dkk sudah punya kiat untuk meredam perlawanan Chelsea. Salah satunya dari kebiasaan pemain-pemain Stoke melakukan crossing. Saat laga di London, Martins-Indi mencetak gol usai memanfaatkan umpan silang dari tengah lapangan yang bisa melewati back three Chelsea.

Dengan lemahnya pertahanan Chelsea mengantisipasi bola-bola seperti itu pemain yang barusan  dipermanenkan kontraknya di Stoke tersebut bisa menjebol gawang Chelsea. Skema serangan Stoke itu yang kemudian diikuti Tottenham Hotspur ketika mampu mengalahkan Chelsea 0-2 di White Hart Lane (5/1).

Ingat di stadion yang musim lalu dikenal dengan nama Britannia Stadium itu Chelsea seringkali menemui kesulitan. Sebelum lawatan malam nanti, The Blues –julukan Chelsea– sulit menekuk Stoke di kandang sendiri. Dua kali pertemuan di Premier League dan Piala Liga, Chelsea selalu yang menjadi pesakitan.

BACA JUGA :  Tekuk Stoke City 0-4, Totenham Kejar Kereta Leicester City

Kalah 4-5 dari adu penalti di Piala Liga, lalu kalah 0-1 di Premier League.

Bagi Stoke, ini kali ke-13 mereka bermain melawan klub pemuncak klasemen sepanjang histori di Premier League. Hasilnya, hanya sekali Stoke mengalahkan klub pemuncak klasemen, tepatnya pada laga melawan Manchester City, Desember 2015 silam. Stoke menang 2-0. Sementara Chelsea terakhir kali menang di sana pada Desember 2014, dengan skor 2-0.

Dilansir London Evening Standard, sebagai salah satu dari tiga bek reguler Chelsea pada musim ini, David Luiz mengungkapkan bahwa pelatih Antonio Conte meminta dia dan rekan-rekannya supaya lebih fokus pada laga-laga Premier League. Apalagi, pada laga-laga di mana Chelsea yang sudah punya keunggulan 10 poin dari rival terdekatnya (Spurs) jadi sasaran tembak.

Bahkan dalam lima laga terakhirnya di Premier League, Chelsea tidak pernah mencatatkan hasil cleansheet sekalipun lebih banyak memenanginya. Lima laga, tiga di antaranya menang, dua laga yang lain imbang. “Dia selalu menjalankan pekerjaannya dengan hebat tetapi ini belum berakhir. Dia berkata pada kami, jagalah fokus tetap 100 persen,” ungkap Luiz.

BACA JUGA :  Jika Mourinho Masih Dipertahankan, Aku Minta Pergi

Selain Luiz, bek reguler Chelsea di Premier League lainnya adalah Cesar Azpilicueta dan kapten Gary Cahill. Terlepas dari adanya celah dari ketiga bek tersebut, mereka jadi komponen penting di balik kokohnya pertahanan Roman Emperor di Premier League musim ini. Hanya 20 gol yang dapat bersarang ke gawang Thibaut Courtois. Sama seperti jumlah kebobolan Spurs.

Sang kapten mengungkapkan, sebelum laga ini tidak ada bedanya persiapan Chelsea untuk laga lainnya. Terutama bagi para pemain bertahan. “Kami tetap harus menjalani latihan keras. Cara kerjanya sekarang bahkan lebih intensif lagi. Kami banyak melakukan latihan fisik, sama banyaknya dengan dari sisi latihan taktikalnya,” sebut Cahill. (ren/ira/JPG)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top