Kolaka Raih Juara Umum STQ Sultra – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Kolaka Raih Juara Umum STQ Sultra

kendaripos.fajar.co.id KENDARI– Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Sultra resmi berakhir Jumat (17/3) malam. Acara yang berlangsung selama sepekan itu ditutup dalam seremoni sederhana oleh Wakil Gubernur Sultra, Saleh Lasata. Semua daerah pulang dengan piala ditangannya. Namun, Kolaka, Muna, dan Kendari patut lebih berbangga. Sebab, ketiga daerah itu berurut keluar sebagai peraih medali terbanyak. Mereka berhak mewakili Sultra di STQ nasional di Tarakan, Kalimantan Utara.

Kolaka dinobatkan sebagai juara umum gelaran STQ tahun ini dengan meraih 6 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Yang disusul Muna yang mengumpulkan 5 emas, perak dan perunggu masing-masing 1 buah. Sementara Kendari, sebagai tuan rumah hanya mampu memboyong 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu dan harus puas di posisi ketiga.
Wagub Sultra, Saleh Lasata mengapresiasi jalannya seleksi yang dinilai cukup sukses. Dia berharap pembinaan terhadap qori dan qoriah tetap ditingkatkan hingga nanti Sultra dapat berjaya di tingkat nasional. “Untuk para pemenang, segera bersiap hadapi STQ nasional, harumkan nama Sultra kebanggaan kita”, jelas orang nomor 2 di Sultra tersebut.

BACA JUGA :  Lantik 60 Juri STQ Sultra..Ini Pesan Gubernur

Sementara itu, Ketua Panitia penyelenggara, M. Arfah menyampaikan apresiasi kepada para juara. Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Dewan Hakim STQ, Zainudin MZ, memberi rasa hormat kepada semua peserta STQ. “Bagi saya semua sama kualitasnya. Ini hanya persoalan kesempatan. Bagi pemenang, selamat. Bagi yang belum mendapatkan juara, tetap semangat dan belajar lebih baik lagi.”, tukasnya seusai membacakan pengumuman juara.

BACA JUGA :  Ramaikan Pawai Ta'aruf STQ Tingkat Provinsi, Khafilah Butur Suguhkan Tari Tradisional

Selain itu, para peserta juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas terselenggaranya kompetisi para hafidz ini. Rahmat misalnya, Ia sangat bangga telah diberi kesempatan tampil di STQ kali ini. “Saya sangat senang, terutama bisa saling mengenal dengan para pecinta Alquran yang lain,” tutup Rahmat Ramadan, peraih juara 1 hifzil 20 juz, sekaligus jawara Asia Tenggara beberapa bulan lalu tersebut. (p12)

BACA JUGA :  Gubernur Sumringah, Pawai Ta'aruf STQ Sultra Diikuti Ribuan Peserta

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top