Butur Kebagian 30 Kapal Tangkap Dari Menteri Susi – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Buton Utara

Butur Kebagian 30 Kapal Tangkap Dari Menteri Susi

KENDARIPOS.CO.ID BURANGA- Harapan puluhan nelayan  Kabupaten Buton Utara memiliki  armada  yang layak dan memadai untuk menangkap ikan di perairan mereka akhirnya terwujud. Kabupaten yang dipimpin, Abu Hasan itu mendapatkan jatah 30 buah kapal tangkap  dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia. 

Kepala Dinas Perikanan Butur, Budianti Kadida’a (kiri)  saat menyerahkan kapal tangkap dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) ke nelayan.

Bantuan yang diberikan, Menteri Susi Pudjiastuti itu   disalurkan kekelompok nelayan yang tergabung dalam kooperasi nelayan yang ada di Butur. Para nelayan, pun dihimbau agar memanfaatkan armada yang mereka miliki sehingga mampu meningkatkan hasil tangkapnnya.  Sehingga taraf ekonomi masyarakat  di daerah pesisir semakin membaik.

Kadis Perikanan Kabupaten Buton Utara, Budianti Kadida’a menuturkan, 30 buah kapal yang  diberikan KKP diperuntukam bagi delapan kooperasi nelayan di Buton Utara. Dimana, kata dia, satu kooperasi  mendatapatkan jatah 2 sampai 4 kapal tangkap dengan kapasitas armada yang bervariasi. “30 kapal bantuan tersebut merupakan bantuan dari KKP melalui anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN)  tahun 2016,” ujar Budianti Kadida’a saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (17/3).

BACA JUGA :  Menteri Susi Tolak Mentah-Mentah Keinginan Nelayan Kendari, Kok Bisa ?

Mantan Kadis Pertanian Butur ini menambahkan, 30 kapal yang datang kapasitasnya bervariasi. Rinciannya, kata dia,  1 unit kapal kapasitas  10 GT,  7 buah  kapal 5 GT  dan kapal kapasitas dibawah 5 GT sebanyak 22 unit.  Budianti menambahkan, syarat mutlak untuk mendapatkan bantuan kapal para nelayan harus teregisterasi terlebih dulu dalam kelompok kooperasi nelayan. (Hadrian)

BACA JUGA :  Ha ha Menteri Susi Bosan Ketemu Sama

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top