Kerugian Ditaksir 365 Juta, 17 Rumah di Konsel Diamuk Puting Beliung – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
HEADLINE NEWS

Kerugian Ditaksir 365 Juta, 17 Rumah di Konsel Diamuk Puting Beliung

Salah satu rumah yang diamuk puting beliung di kabupaten Konawe Selatan. (Foto : Kamal/Kendari Pos)

KENDARIPOS. CO. ID–Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan BPBD Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Mutakhir Hidayat, mengatakan berdasarkan hasil pendataan dilapangan kerusakan akibat angin puting beliung yang terjadi Rabu (15/3) sore pada dua wilayah, telah mengakibatkan kerusakan pada 17 rumah warga, termasuk sejumlah atap kantor Pemda dan Stadion Sepakbola Lababa Silondae.

BACA JUGA :  Warga Korban Puting Beliung di Konsel Butuh Bantuan Pemerintah

“Kelurahan Alangga Kecamatan Andoolo sebanyak 10 unit dan di desa Punggapu tujuh unit rumah rusak,” ujarnya kepada wartawan Kendari Pos, Jumat (17/3).

“Di Alangga, 4 Rusak berat, 2 rusak sedang, 4 Rusak ringan. Sedangkan di Desa Punggapu Kecamatan Andoolo 2 rusak berat, 2 rusak sedang dan 3 unit rumah rusak ringan,” rinci Mutakhir.

Selain rumah, lanjut dia, terdapat satu unit bangunan pompa air di Punggapu rusak berat terkena pohon tumbang. Sementara Stadion Lababa Andoolo rusak parah dibagian rangka atap.

BACA JUGA :  Warga Korban Puting Beliung di Konsel Butuh Bantuan Pemerintah

Dari jumlah itu, kata Mutakhir, sesuai hasil tim verifikasi BPBD Konsel bekerja sama dengan pihak dinas Pekerjaan Umum (PU), kerugian ditaksir mencapai Rp 365 juta.

“Itu hasil sementara. Tim lain masih berada dilapangan pada beberapa titik lokasi bencana,” tutup dia. (kamal)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top