Hiii Ngeri Banget…Ribuan Ulat Bulu Serang Warga – Kendari Pos Online
Koni Sultra
Iklan DPRD
Aneka

Hiii Ngeri Banget…Ribuan Ulat Bulu Serang Warga

KENDARIPOS.CO.ID TULUNGAGUNG- Hama ulat bulu menyerang puluhan rumah warga di Desa Pulosari, Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung, Jatim.

Awalnya, ulat bulu hanya menyerang pepohonan yang berada di sekitar rumah. Namun, populasinya terus bertambah hingga mulai masuk ke teras dan rumah warga.

Warga akhirnya bergotong royong melakukan penyemprotan di teras dan pepohonan dibantu Dinas Pertanian. Warga juga memotong pohon yang berada di sekitar rumah, untuk menghindari serangan ulat bulu yang bertambah luas.

“Banyaknya pepohonan diduga menjadi penyebab penyebaran hama ulat bulu ini,” ujar Manapun, Kepala Desa Pulosari. Menurutnya, serangan ulat bulu ini sudah terjadi sejak dua minggu terakhir.

Awalnya, warga tidak memedulikan, mengira ulat bulu hanya menyerang tanaman dan tidak masuk rumah. “Namun, jumlah populasinya yang bertambah membuat ulat bulu mulai masuk rumah,” imbuhnya.

Sementara Suprapti, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tulungagung menyatakan, faktor perubahan cuaca menjadi penyebab munculnya hama ulat bulu.

“Untuk menghindari serangan meluas, tim melakukan penyemprotan menggunakan obat kimia,” ujar Suprapti. (pul/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top