KPU Kota Kendari Antisipasi Kejutan Hukum di MK – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Politik

KPU Kota Kendari Antisipasi Kejutan Hukum di MK

Para kontestan yang bertarung di Pilwali Kota Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID–Kuasa Hukum KPU Kota Kendari, Dr Abd Rahman, mengaku sudah membaca permohonan gugatan yang diajukan pasangan Abd Rasak-Haris Surahman. Isinya seputar dugaan politik uang, DPT bermasalah serta pemilih ganda. Menurut Rahman, dalil itu sah-sah saja tapi ia meyakinkan bahwa kliennya, KPU Kota Kendari sudah bekerja sesuai aturan.

BACA JUGA :  Cawali Kendari Debat Publik 28 Desember

Pengacara yang sukses membuat Pilkada Muna harus menggelar “Perpanjangan waktu” atau PSU Jilid II ini, yakin bahwa MK bakal menolak gugatan Rasak-Haris karena tidak sesuai dengan standar selisih suara yang harus 1,5 persen untuk Pilwali Kendari. Meski demikian, Rahman tetap menyusun jawaban atas gugatan tersebut untuk nanti dibacakan di depan majelis hakim.

BACA JUGA :  Pendukung Bergemuruh di MK, ADP Minta Euforia Jangan Berlebihan

“Kami juga menyiapkan bukti dan saksi. Meski kami yakin gugatan pemohon ditolak tapi harus tetap diantisipasi kejutan hukum di MK. Kita semua tahu, MK seringkali membuat terobosan hukum yang mengagetkan, jadi kami tetap harus siap andai perkara ini lanjut ke tahap lanjutan. Tapi semoga saja MK konsisten dengan regulasi yang ada terkait ambang batas suara yang boleh menggugat,” ucapnya, kepada Kendari Pos di Jakarta.

BACA JUGA :  Massa ADP-Sul Padati Lapangan Benubenua, ADP: Buah Itu Jatuh Tak Jauh dari Pohonnya

Sengketa Kota Kendari dan Bombana dijadwalkan digelar pada Jumat (17/3) besok. “Pokoknya kami siap dan semoga saja tidak berlanjut lebih panjang lagi, ” tegas Abd Rahman. (dan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top