Satpol PP Bongkar Paksa Lods Pedagang di Pasar Panjang – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Satpol PP Bongkar Paksa Lods Pedagang di Pasar Panjang

Personil Satpoll PP Kota Kendari saat melakukan pembongkaran di Pasar Panjang. (Foto : Komar)

kendaripos.fajar.co.id–Puluhan personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kendari melakukan pembongkaran lods pedagang di Pasar Panjang Wuawua, Rabu (15/3).

Kepala Satuan (Kasat) Pol PP, Amir Hasan, menegaskan hari ini seluruh tempat jualan akan diratakan dengan tanah sesuai dengan komitmen pemerintah dan para pedagang.

BACA JUGA :  Pemkot Janji Tuntaskan Kisruh Pedagang di Eks Pasar Panjang

“Mereka sudah tahu waktunya pindah namun selalu menunda-nunda. Bahkan hasil pertemuan mereka akan bongkar sendiri tetapi nyatanya masih ada yang tidak bergerak. Jadi bongkar paksa saja,” ujarnya saat ditemui dilokasi Pasar Panjang.

Berdasarkan pantauan wartawan Kendari Pos, satu unit alat berat terus bekerja meratakan seluruh lods. Sempat ada beberapa pedagang yang menolak namun hal itu tidak menyurutkan niat dari petugas Satpol PP mengarahkan alat berat. ” Nanti saya bongkar sendiri, jangan ada yang sentuh jualanku ,”ucap Daeng Joa, salah seorang pedagang makanan.

BACA JUGA :  Pasar Panjang tak Akan Permanen

Sementara itu, Kapolsek Baruga, AKP Tiswan, yang hadir dilokasi pembongkaran mengatakan pihaknya melakukan pengamanan untuk mencegah terjadinya keributan. “Kami kawal sampai tuntas untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” tutup Kapolsek. (komar)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top