Pesawat F-16 Milik TNI AU Tergelincir – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Aneka

Pesawat F-16 Milik TNI AU Tergelincir

Ini penampakan pesawat TNI AU yang tergelincir (Foto : JPG)

kendaripos.fajar.co.id–Pesawat F-16 milik TNI AU tergelincir dari landasan pacu di Lapangan Udara (Lanud) Rusmin Nuryadin, Pekanbaru, Selasa (14/3) sore.

Kepala Dinas Penerangan TNI AU, Marsma Jemy Tri Sonjaya, mengatakan peristiwa tergelincir pesawat F-16 itu terjadi sekira pukul 17.25 WIB, setelah pesawat landing tidak mulus dari Runway 36.

“Telah terjadi insiden over run pesawat F 16/TS 1603,” ujar Jemy dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Selasa (14/3).

Jemy menambahkan keluarnya pesawat tersebut dari landasan pacu, diakibatkan karena adanya kerusakan pada rem. “Pesawat brake malfunction(kerusakan rem),” katanya.

Dia menambahkan, saat ini pilot yang menerbangan pesawat itu, Mayor Andri dan Lettu Pnb Marko dalam keadaan selamat dan tidak terluka sedikitpun.

Saat ini, pesawat F-16 tersebut sedang dievakuasi untuk ditarik ke hanggar Skadron 16 di Lanud Rusmin Nuryadin, Pekanbaru. “Demikian info insiden pesawat F-16 yang terjadi,” pungkasnya. (cr2/JPG)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top