AWAS! Ada Lubang Besar di Pinggir Jalan Poros Andoolo – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Konawe Selatan

AWAS! Ada Lubang Besar di Pinggir Jalan Poros Andoolo

KENDARIPOS.CO.ID ANDOOLO- Jalan poros Laeya-Palangga Kabupaten Konsel mulus beraspal. Hanya saja, ada satu titik di pinggir jalan, tepatnya di Desa Anggodara Kecamatan Laeya, saat ini berlubang. Kalau tidak segera dibenahi, sangat membahayakan pengendara. Terutama saat malam hari.

Jalan poros ini sebenarnya belum lama selesai diaspal. Namun karena tidak punya boks culver atau deuker atau selokan sehingga air tergenang. Sehingga lambat laun longsor dan menimbulkan lubang sedalam satu meter lebih. Dinas Pekerjaan Umum (PU) Konsel melalui Bidang Bina Marga, Mahmud Buburanda
membenarkan adanya pinggir jalan berlubang tersebut.

BACA JUGA :  Rp 10 Milliar Untuk Ganti Rugi Lahan

Hanya saja, pihaknya tidak bisa berbuat karena pengerjaan perluasan jalan tersebut adalah tanggung jawab PU provinsi. Dirinya hanya menghimbau supaya pihak pelaksana, dalam hal ini PT Aneka Bangunan Cipta dan PT Sinar Lima Putra supaya secepatnya mencari solusi agar tidak membahayakn pengguna jalan.

“Menurut saya sebaiknya PPK nya segera menyampaikan kepada rekanannya untuk segera memperbaiki jalan rusak itu. Karena masih dalam tahap pemeliharaan,” kata Mahmud, kemarin.

BACA JUGA :  Rp 10 Milliar Untuk Ganti Rugi Lahan

Dia menilai, kalau dibiarkan sangat rentan kecelakaan lalulintas. Pasalnya di jalan poros tepatnya di Anggondara tidak memiliki penerangan lampu jalan. Sehingga ini dapat membahayakan bagi pengguna jalan saat malam.

“Apabila tidak diperbaiki segera maka kerusakan jalan akan bertambah besar akibat air yang masuk kedalam badan jalan. Apalagi sekarang musim hujan,” ingatnya.

BACA JUGA :  Rp 10 Milliar Untuk Ganti Rugi Lahan

Pihaknya berharap kepada pelaksana agar sebaiknya dijalan tersebut harus dibuat saluran air dengan cara membuat boks culver atau deuker. “Untuk sementara, langkah awal harus dilakukan adalah memasang tanda rambu hati-hati, supaya pengendara tidak kecelakaan di jalan aspal yang lubang itu. Kita juga akan sampaikan langsung kepada pihak provinsi agar secepatnya ada penanganan serius,” tandasnya. (c/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top