Wakil Ketua DPRD Muna jadi Tersangka Korupsi Cetak Sawah – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Wakil Ketua DPRD Muna jadi Tersangka Korupsi Cetak Sawah

kendaripos.fajar.co.id MUNA Satu tersangka dalam dugaan korupsi percetakan sawah tahun 2012 yang diusut penyidik Polda Sultra telah disebutkan. Orang dimaksud ternyata oknum Wakil Ketua DPRD Muna, Arwin Kadaka.

69019545661-fotoalatberatcetaksawahinhu

Saat ini, polisi masih bekerja mengumpulkan bukti-bukti lainnya untuk membidik pihak lain yang bertanggungjawab. Kasubbid PID pada Bidang Humas Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh membenarkan hal tersebut. Soal penahanan, tidak dilakukan.

“Penyidik masih mengembangkan kasus ini. Termasuk melakukan pemeriksan kepada pejabat pembuat komitmen dan kuasa pengguna anggaran. Ada pengerjaan proyek ini melibatkan pihak lain. Untuk Arwin, pemberkasannya juga sudah dimulai,” katanya, Senin (27/2).

Soal kemungkinan tersangka baru, kata dia menunggu hasil gelar perkara. Penyidik masih bekerja mengumpulkan bukti-bukti untuk mengaitkan pihak yang patut ditetapkan. Arwin Kadaka merupakan penyedia alat dalam kasus dugaan percetakan sawah di Muna tahun 2012. Dia ditetapkan belum lama ini, berdasarkan bukti bahwa sawah yang diadakan oleh Dinas Pertanian itu tidak terlihat fisiknya. Dana proyek yang mencapai Rp 2 miliar diduga disalahgunakan. “Intinya tunggu gelar perkara saja,” sambung Dolfi.

Penyidik Tipikor Polda Sultra juga masih menunggu hasil audit BPKP untuk dijadikan dasar dalam perampungan berkas perkara Arwin. Untuk diketahui, kasus ini mulai diselidiki Desember 2016 lalu. Sebenarnya kasus ini telah masuk tahap penyelidikan sejak 2012 di Polres Muna. Namun kemudian pihak Polda mengambil alih, karena kasus tersebut tak kunjung dituntaskan. (b/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top