Tujuh Pejabat Eselon II Kota Kendari Non Job – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Tujuh Pejabat Eselon II Kota Kendari Non Job

kendaripos.fajar.co.id KENDARI-Setelah lebih dari sebulan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) kepala dinas dan kepala badan pada level pejabat tinggi pratama lingkup Pemkot Kendari akhirnya didefenitifkan. Senin (27/2), sumpah jabatan dikukuhkan secara resmi Wali Kota Kendari, Ir. H. Asrun didampingi Sekretaris Kota, Alamsyah Lotunani.

nonjob

Dalam Surat Keputusan Wali Kota Kendari nomor 373 tahun 2017 itu tercatat 49 pejabat dilantik dan 18 lainnya dinonjob. Beberapa jabatan mencolok yang bergeser yakni, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Makmur, S.Pd yang kini menjadi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan. Indra Muhammad yang sebelumnya sebagai Kepala BKD juga ikut digeser sebagi Asisten Administrasi Umum.

Selain tujuh eselon II yang ditugaskan sebagai staf sekretariat daerah, Wali Kota juga menonjobkan 11 pejabat eselon III. Mereka adalah Arsyad Alastum, Abdul Mustand Pasaeno, Trikora Irianto, Nasruddin Silondae, Hj. Marlin, Jufri, Muhadis, Ruslan, Ishar Teyeb, Bahruddin dan Hajar Aswad.

Sementara itu, empat camat juga ikut berganti. Camat Kendari Barat dijabat oleh Saidin Siho menggantikan Jurnalis yang kini didaulat sebagai Sekretaris BKD. Selanjutnya, ada nama Samsu Alam dari Kabid Kawasan Pemukiman Dinas Perumahan yang diangkat menjadi Camat Kadia. Kemudian M. Ibrahim Muis meninggalkan kursi lamanya sebagai Lurah Kampong Salo dan kini menjadi Pj. Camat Abeli. Terakhir, La Mili yang juga dulunya sebagai Lurah Lalolara, kemarin dilantik sebagai Pj. Camat Kambu.

Wali Kota Kendari, Ir. H. Asrun mengungkapkan pelantikan pejabat struktural itu telah melewati proses evaluasi kinerja bersama unsur pimpinan di birokrasi Pemkot Kendari. Alasan lain juga mempertimbangkan penyegaran bagi para pejabat yang dianggap sudah cukup lama menduduki jabatan tertentu. “Ini sudah melewati tahap beberapa kali evaluasi, tentu ada yang perlu kita ganti demi perbaikan kinerja pemerintahan,” jelasnya.

Menurut Kendari-1 itu, jabatan adalah tugas tambahan bagi Aparatur Sipil Negara. Sehingga pelantikan dan rotasi itu diharapkan tidak menghilangkan semangat kerja ASN dalam menjalankan tugas utama memberikan pelayanan pada masyarakat. “Ini hanya penyegaran, kita terus melakukan evaluasi, tidak menutup kemungkinan beberapa waktu ke depan ada reposisi lagi,” tambahnya.

Dia juga mengingatkan para pejabat yang baru saja dilantik untuk segera “tancap gas” dalam urusan kinerja. Sebab banyak hal yang dihadapi Pemkot salah satunya yakni pemeriksaan laporan keuangan oleh BPK.(b/ely)

Pejabat Eselon II yang Non Job :

Nama Jabatan Lama
1. Muhammad Rizal Plt. Asisten Administrasi
2. Arifin Baidi Plt. Staf Ahli Bidang Pemerintah
3. Kidewan Plt. Kepala Dinas Perpustakaan
4. Boy Asis Plt. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB
5. Heryanto Sada Plt. Kepala Satpol PP
6. Kaco Iskandar Plt. Staf Ahli Bidang Ekonomi
7. Yan Bela Plt. Dinas Penanaman Modal dan PTSP

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top