Raja Salman, Ada Barisan Anak Sekolah Hingga ke Istana Bogor – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Nasional

Raja Salman, Ada Barisan Anak Sekolah Hingga ke Istana Bogor

Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud. Foto: AFP

Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud. Foto: AFP

kendaripos.fajar.co.id,JAKARTA—Kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud begitu bersejarah bagi Indonesia. Istana pun telah melakukan persiapan sebaik mungkin menghadapi momen yang terakhir terjadi 47 tahun lalu.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Darmansjah Djumala mengatakan, sudah ada standar tersendiri dalam menyambut kedatangan tamu seorang pemimpin negara.

Saat kedatangan Raja Salman di Istana Bogor, akan ada penyambutan kebesaran, iringan kuda, drumband, pasukan tradisonal, hingga dentuman meriam.

“Pasukan berkuda kan kebesaran, kemudian ada pemeriksaan pasukan, ya standar,” kata Djumala kepada wartawan di Istana Negara, Senin (27/2) malam.

Yang cukup unik, Raja Salman akan dinanti oleh barisan anak-anak sekolah di sepanjang jalan menuju Istana Bogor. Nah, bagaimana dengan jamuan makannya? Apakah ada pesanan khusus dari sang Raja?

Soal ini, Djumala mengungkapkan ada kombinasi antara masakan Indonesia dan Timur Tengah. “Indonesia-nya kemungkinan ikan, seafood yang dibakar. Kemudian ada panganan-panganan ringan, desert,” ujar dia.

Saat ditanya apakah jajanan pasar juga akan disajikan buat delegasi Raja Salman, pihaknya mengatakan belum tahu detailnya. Salah satu yang pasti adalah nasi kebuli.

Bagaimana dengan pesanan khusus? “Tidak ada. Request mereka ya makanan yang sehat. Sehat seperti sayur ada. Buah. Nanti buah-buahan lokal dipamerkan di meja itu untuk dinikmati oleh Raja,” tambah Djumala.

Mengenai teknis kedatangan Raja Salman, pihaknya menyebutkan bahwa Presiden Joko Widodo akan menyambutnya di tangga pesawat. Kemudian Raja istirahat sejenak sekitar 15 menit di Bandara Halim. Sedangkan presiden langsung pulang ke Bogor untuk penyambutan di Istana.

Dia memastikan dari 1500 orang rombongan Raja, tidak semuanya berami ke Istana Bogor. “Ada 35 delegasi plus Raja dengan 50 perangkat,” tambahnya.(fat/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top