SDN 6 Katobu Juara 1 LCT, Open House Fisika UHO 2017 – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Sulawesi Tenggara

SDN 6 Katobu Juara 1 LCT, Open House Fisika UHO 2017

kendaripos.fajar.co.id KENDARI– SDN 6 Katobu baru saja memboyong dua piala sekaligus. Murid salah satu sekolah di Kota Raha ini, berhasil menjadi I dan III Lomba Cepat Tepat (LCT) pada Open House Fisika (OHF) UHO tingkat Sultra tahun 2017 yang diselenggarakan tanggal 20 sampai 25 Februari lalu.

Katobuuuu

Mereka yang berhasil mengharumkan nama sekolahnya, yakni Citra Wa Ode Zulhijah, Muh. August Raharjo Wirukusuma dan Gilbrani (juara 1 dari group A). Adapun Wa Ode Putri Azizah Nadia, Sarifah Hidayatullah dan Errazqi Sangia Kambawuna (juara III group B).

Kepala SDN 6 Katobu, Ria La Ode Misbahu Tonda, M.Pd., mengaku bangga karena upaya serta kerja kerasnya telah berbuah manis. Bagaimana tidak, sekolahnya mampu berkompetisi serta mengalahkan sekolah yang ada di Sultra.
“Dalam LCT IPA Fisika ini, sebelumnya siswa kami hanya berada diurutan ketiga. Tahun ini, kami bisa tingkatkan menjadi juara I dan III. Ini suatu kebanggaan yang luar biasa dapat mengangkat nama sekolah,” paparnya.

Menurutnya, keberhasilan itu tidak terlepas dari dukungan semua pihak. Khususnya guru-guru pembimbing yang melakukan pembinaan secara maksimal. “Dalam menghadapi iven ini, guru-guru pembina melakukan pembinaan secara kontinue, yaitu 2 kali seminggu. Selama 3 bulan dilakukan persiapan. Alhamdulillah, hasilnya tidak sia-sia dan membanggakan,” bebernya.

Lanjut dia, dalam pembinaan prestasi siswa, banyak pihak yang dilibatkan. Selain Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Muna, orang tua juga ikut berperan.

“Saya berharap anak-anak berprestasi ini terus meningkatkan cara belajarnya, untuk iven-iven selanjutnya. Misalnya lomba sains tingkat nasional. Selain itu, mereka juga menjadi motivator teman-temannya untuk mengukir prestasi yang sama,” harapnya. (p19/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top