Bupati Kolaka Himbau Pemilik Ternak, Agar …. – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Sulawesi Tenggara

Bupati Kolaka Himbau Pemilik Ternak, Agar ….

KENDARIPOS.CO,ID KOLAKA- Banyaknya kambing yang berkeliaran di sepanjang jalan By Pass Pomalaa-Kolaka membuat Pemda Kolaka khawatir. Selain dapat membahayakan keselamatan pengendara motor yang melintas di jalur tersebut, juga dikhawatirkan merusak tanaman.

“Kalau ada kambing yang berkeliaran dan merusak tanaman, maka akan langsung diamankan,” kata Ahmad Safei, Bupati Kolaka saat menghadiri kegiatan penanaman pohon di sepanjang jalur By Pass Pomalaa-Kolaka, akhir pekan lalu.

Jpeg

Mantan Sekda Kolaka menambahkan, pihaknya juga telah memberikan himbauan kepada warga sekitar Jalur By Pass yang memiliki ternak agar memelihara dengan baik. Jangan dibiarkan berkeliaran di jalan. Sebab, dirinya telah menginstruksikan untuk mengambil langkah tegas jika nantinya ditemukan ternak berkeliaran di lokasi tersebut dan merusak tanaman.

“Kalau masih ada ternak yang ditemukan berkeliaran dan merusak tanaman, maka Satpol PP akan langsung menangkapnya dan kemudian diamankan ke pulau. Ini bukan hanya sekadar ancaman. Karena sudah ada beberapa hewan ternak warga yang ditangkap dan dibawa ke pulau,” tukasnya. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top