MTQ Kolut Dibuka Malam Ini – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Sulawesi Tenggara

MTQ Kolut Dibuka Malam Ini

KENDARIPOS.CO.ID LASUSUA- Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XI tingkat Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) bakal dibuka malam ini. Kegiatan yang dipusatkan di Desa Tiwu Kecamatan Tiwu rencananya akan dibuka Bupati Kolut, Rusda Mahmud.

DSCN2194

Kepala Kemenag Kolut, H. Baharuddin mengungkapkan, persiapan kegiatan sudah rampung. Pembukaannya akan digelar nanti malam. Sebelum dibuka, setiap kontingen kecamatan akan melakukan aksi long march berupa pawai untuk memperlihatkan personil masing-masing ke masyarakat.

“Peserta pawai diperkirakan lebih seribu orang. Karena setiap kecamatan mengutus sekira 100-200 peserta,” jelasnya. Para kontingen peserta pawai diperkirakan akan menempuh perjalanan kurang lebih satu kilometer. Dengan mulai berjalan dari bundaran Latowu ke tempat event.

Semua lomba digelar siang hingga malam hari. Mulai digelar Sabtu (25/2) hingga sepekan kedepan.
Menurut dia, semua perwakilan diharapkan mengikuti pawai untuk menyemarakkan MTQ ke XI ini. Pria yang baru dilantik 20 Februari optimis menyukseskan event ini.

Dia juga berharap semua panitia lomba bekerja profesional agar Kolut bisa memperoleh duta yang berbobot untuk diutus pada STQ tingkat provinsi. “Kami optimis duta Kolut di tingkat provinsi sukses sabet juara nanti,” pungkasnya. (c/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top