KPUD ButonTetapkan Oemar-Bakry Sebagai Pemenang – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
HEADLINE NEWS

KPUD ButonTetapkan Oemar-Bakry Sebagai Pemenang

KENDARIPOS.CO.ID, PASARWAJO –Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buton menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil Pilkada Kabuapten Buton yang digelar 15 Februari lalu. Rapat pleno diselenggarkan KPUD Buton di Hotel Muslimah Pasarwajo, Rabu (22/2).

Umar-Samiun-La-Bakry

Hasil rapat pleno tersebut, KPUD Buton menetapkan pasangan Samsu Umar Abdul Samiun – La Bakry (Oemar – Bakry) sebagai pemenang dalam Pilkada yang diselenggarakan serentak bersama dengan 101 daerah lainnya. Oemar – Bakry unggul atas ‘pesaingnya’ Kotak Kosong.

Berdasarkan hasil rekapitulasi hampir sama persis dengan hasil formulir C1 yang terinput di website resmi KPU RI. Dimana hasil pleno pasangan Oemar-Bakry unggul atas kotak kosong dengan selisih suara 5.065.

Dari total tujuh kecamatan, pasangan yang diusung gabungan tujuh partai diantaranya PAN, Golkar, PKB, PBB, PKS, Demokra dan NasDem. Oemar-Bakry hanya kalah di dua kecamatan, yakni Kecamatan Pasarwajo dan Wolowa.

Rapat Pleno dimulai sekitar pukul 10.00 Wita, dihadiri Calon Wakil Bupati Buton La Bakry bersama istri, anggota DPRD Buton yang juga merupakan istri dari Umar Samiun, Iis Elianti, Ketua DPRD Kota Baubau Roslina Rahim, Ketua KPUD Buton Alimudin Sikuru dan anggota, Ketua Panwas Buton Darwin dan anggota, Kapolres Buton AKBP Andi Herman, Kajari Buton Ardiansah,sejumlah saksi paslon dan tim pemenangan Umar-Bakry, serta anggota PPK se-Kabupaten Buton. (Fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top