Bripda Rianda, Polwan Cantik itu Ternyata……. – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Selebritas

Bripda Rianda, Polwan Cantik itu Ternyata…….

timthumb (4)

Polda Jambi punya Polwan dari berbagai latar belakang. Mulai dari atlet, penari, hingga penyanyi. Salah satunya adalah Bripda Rianda Rahmwaty. Dia ternyata merupakan mantan vokalis band.

DONI SAPUTRA

DARA cantik bernama lengkap Rianda Rahmawati, kini bertugas di Biro Sumber Daya Manusia Polda Jambi. Siapa sangka, dulunya perempuan kelahiran Kalianda, Lampung Selatan, 23 Agustus 1994, ini merupakan mantan Vokalis Band.

Saat diwawancarai di Polda Jambi, kemarin (21/2) siang, Rianda menceritakan, dia memang hobi menyanyi sejak kecil. Saat mengenyam pendidikan di salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) di Lampung, Dia bergabung dengan Band andalan sekolahnya.

“Waktu itu (jadi vokalis band,red) masih SMA. Kalau ada acara nampil juga di sekolah,” ujar buah dari pasangan Bapak Sugianto (48) dan Ibu Sri Mulwanti (44). Tahun 2011, ada kompetisi band antar SMA se Kabupaten Lampung Selatan. Kemudian mengikuti kompetisi tersebut.

“Alhamdulillah dapat juara dua. Cuma sekali itu ikut kompetisi. Tapi aktifnya sudah lama. Tampil juga di acara sekolah,” jelasnya. Setelah lulus tahun 2012, dia mengikuti keluarga ke Jambi dan kuliah jurusan Matematika, Fakulas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Jambi. “Orang tua tetap di Lampung. Ikut keluarga aja,” beber si sulung dari empat bersaudara, ini.

Memasuki semester 4 ada penerimaan anggota Polri. Karena jumlah yang diterima banyak, jadi orangtuanya menganjurkan ikut tes. Karena tawaran dari orangtua dan memang ada kemauan ditambah lagi sewaktu SMA juga aktif di Paskibraka, dia memutuskan mengikuti tes. “Alhamdulillah lulus. Dan langsung mengikuti pendidikan di Purwokerto,” katanya.

Selesai pendidikan akhir 2014, dia ditempatkan di Direktorat Sabhara Polda Jambi. Setahun kemudian, pindah ke Biro SDM sampai sekarang. Karena memiliki suara yang merdu, dia juga dipercaya menjadi salah satu anggota grup vokal Polda Jambi, yakni Diva Bharasakti.

Saat ditanya harapan Polwan ke depannya, Rianda menyebutkan, semoga lebih baik lagi. Mengayomi dan melindungi masyarakat. “Kalau untuk pribadi tentu ingin membahagiakan orangtua, mau memberangkatkan orangtua naik haji. Juga menjadi contoh yang baik untuk adik-adik,” tandas Polwan berparas cantik ini. (***)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top