Kamera Full HD Bikin Tunanetra Bisa Melihat Lagi – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Teknologi Informasi

Kamera Full HD Bikin Tunanetra Bisa Melihat Lagi

Kacamata eSight ini dibanderol Rp 133 juta. (esighteyewear.com)

Kacamata eSight ini dibanderol Rp 133 juta. (esighteyewear.com)

kendaripos.fajar.co.id-Teknologi baru yang terdapat dalam eSight 3 Glasses membuat tunanetra kembali merasakan sensasi melihat. Apa yang membuat kacamata tersebut bisa membuat orang buta bisa melihat lagi warna, sampai detil ekspresi wajah lawan bicara. Apa yang membuat kacamata itu bisa melakukan hal yang selama ini dianggap tidak mungkin?.

CEO eSight Brian Mech mengatakan, kacamata itu menggunakan kamera sebagai pengganti mata manusia. Katanya, kamera yang digunakan punya kemampuan kecepatan tinggi, dan resolusi tinggi full HD. ’’Pada bagian depan kacamata ada kamera dengan resolusi 1080 pixel,’’ ujarnya seperti dilansir dari USD Today.

Lebih lanjut dia menjelaskan, kamera resolusi tinggi itu akan menangkap gambar apapun. Supaya apa yang dilihat mendekati kemampuan mata asli, perusahaan asal Kanada itu menyematkan teknologi terbaik. Jadinya, gambar yang terekam melalui kamera langsung diteruskan ke layar OLED.

Seorang anak kecil menggunakan eSight3 untuk kembali merasakan nikmatnya mengenali bentuk maupun warna.

Seorang anak kecil menggunakan eSight3 untuk kembali merasakan nikmatnya mengenali bentuk maupun warna. (esighteyewear.com)

Layar tersebut sama seperti yang biasa digunakan pada beberapa smartphone. Nah, kamera resolusi tinggi itu membuat video yang masuk menjadi sangat jernih. Perusahaan juga menjamin gambar yang dilihat mata sama dengan kejadian sebenarnya. Alias, tanpa ada lag. ’’Pengguna juga bisa memotret atau merekam video,’’ tandasnya.

Yvonne Felix, ibu dua anak yang buta sejak usia tujuh tahun mengatakan alat tersebut sangat membantunya untuk bisa melihat. Saat menggunakan kacamata seharga Rp 133 juta itu, dia mengaku dunianya telah kembali. ”Saya bisa melihat segalanya, mata Anda, bahwa Anda sedang tersenyum, termasuk pola pada blus yang Anda kenakan,” ungkapnya. (dim)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top