Sultra Beribadah, PNS Kristen di Orel, Hindu di Pura P2ID – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Sultra Beribadah, PNS Kristen di Orel, Hindu di Pura P2ID

Zikir Akbar yang menghadirkan ustadz nasional KH Arifin Ilham di Masjid Agung Alkautsar.

ilustrasi

kendaripos.fajar.co.id,KENDARIKegiatan ibadah Jumat tidak hanya diwajibkan bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang beragama Islam. Sejak dua pekan lalu, kegiatan ibadah Jumat telah dilakukan PNS yang beragama non-muslim. Hanya saja, lokasi pelaksanaannya berbeda. Bagi PNS yang beragama kristen dipusatkan di Gereja Ora Et Labora (Orel). Sementara bagi yang beragama Hindu dilaksanakan pada Pura di kawasan Pusat Promosi dan Informasi Daerah (P2ID).

Seperti halnya PNS muslim, jadwal pelaksanaan ibadah dimulai sejak pukul 04.30 hingga 05.30 Wita. Setelah itu, baru dilanjutkan dengan jalan santai bersama. Kegiatan ini bagian dari pembinaan mental spritual PNS lingkup Pemprov Sultra. Kebijakan itu sejalan dengan perubahan tagline Pemprov yakni “Sultra beribadah, Birokrat Beriman dan Masyarakat Barokah”.

“Ya, dua pekan lalu sudah dimulai. Ternyata hal ini mendapat respon positif dari pegawai. Jumlah pegawai yang hadir cukup memuaskan. Tidak hanya yang laki-laki, PNS wanita juga ikut hadir,” kata H. Kusnadi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Sultra.

Khusus lokasi ibadah PNS yang beragama nasrani lanjut mantan Kepala Biro Humas dan PDE Sultra, kemungkinan akan dibagi. Bukan hanya jumlahnya yang cukup banyak sekitar 400 pegawai, namun ada perbedaan antara Kristen Protestan, Katolik atau lainnya. Makanya, PNS yang beragama Katolik akan ditempatkan di Gereja Santo Clemens.

Koordinator bagi PNS nasrani dipercayakan pada Plt. Kepala Dinas Perumahan Pemukiman Rakyat dan Pertanahan, M. Efendi Patulak dan Gusti Pasaru, Kepala Inspektorat. Sementara yang beragama Hindu langsung dipimpin Asisten III Setprov Sultra, Ketut Puspa Adnyana. (Amal)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top