Hmm…. Ada 12 Kursi Jabatan di Butur Kosong, Minat? Simak Nih… – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Sulawesi Tenggara

Hmm…. Ada 12 Kursi Jabatan di Butur Kosong, Minat? Simak Nih…

kendaripos.fajar.co.id BURANGA- Hingga memasuki pekan kedua Februari 2017, lelang jabatan eselon II di Buton Utara (Butur) belum bisa dilaksanakan. Padahal, ada 12 kursi eselon II yang lowong. Keterlambatan lelang jabatan disebabkan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) tak kunjung turun.

jbtn

Bupati Butur Abu Hasan berharap, lembaga pemantau kebijakan pejabat publik itu segera memberikan lampu hijau agar lelang jabatan dapat segera dilaksanakan. Sehingga satuan kerja perangkat daerah (SKPD) tak lagi diisi pelaksana tugas (Plt) karena kewenagan terbatas.

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu optimis, kekosongan pejabat struktural segera terisi Maret mendatang. “Masih ada 12 jabatan eselon II yang belum terisi. Penunjukan pelaksana tugas sementara hanya untuk mengisi kekosongan yang ada. Tentunya Plt banyak memiliki kekurangan karena hanya dalam rangka pemberian tugas tambahan kepada pejabat tertentu. Tentunya, dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya tak akan maksimal, karena juga harus menjalankan tugas pada jabatan definitifnya,” ungkap Abu Hasan saat ditemui di ruang kerjanya.

Ketua KONI Butur itu menambahkan, lelang jabatan harus dilakukan untuk memberikan kesempatan berkompetisi kepada seluruh ASN yang berkualitas. Abu Hasan mengatakan, tidak semua jabatan eselon II bakal dilelang. Sebagian SKPD sudah ada pejabat lama yang dikukuhkan dan ada pula dimutasi untuk mengisi jabatan eselon II yang kosong di akhir 2016.

“Pelaksanaan lelang jabatan semuanya akan diseleksi, terutama untuk pegawai eselon III yang akan naik eselon. Bagi yang telah menduduki eselon II juga tetap ikut berkompetisi agar bisa mendapatkan pejabat yang berkualitas,” sambungnya.

Mantan Kadis Pemuda dan Olahraga itu menambahkan, lelang jabatan nantinya bakal melibatkan panitia seleksi kabupaten dan panitia seleksi nasional (Pansel) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Nantinya, kata dia, akan dilakukan seleksi tertulis dan wawancara secara ketat untuk menghasilkan pejabat yang berkualitas. (had/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top