Pawai Taaruf Tandai Pembukaan STQ Butur – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Sulawesi Tenggara

Pawai Taaruf Tandai Pembukaan STQ Butur

KENDARIPOS.CO.ID BURANGA- Pelaksanaan Seleksi Tilawati Qur’an (STQ) V tingkat Kabupaten Buton Utara (Butur) resmi bergulir, Rabu (15/2). Pembukaan kegiatan tahunan di bidang keagamanaan itu, ditandai dengan pawai taaruf yang diikuti ribuan peserta dari berbagai kecamatan.

pawai taaruf

Peserta dilepas langsung Bupati Butur, Abu Hasan didampingi wakilnya, Ramadio beserta jajaran Forkompimda.

Tak hanya perwakilan kecamatan ikut pawai taaruf, seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) juga berpartisipasi dengan menampilkan mobil hias. Serta pernak-pernik alquran dan kubah masjid. Kegiatan tersebut cukup memikat perhatian warga untuk menyaksikan iringan-iringan. Mereka berjubel dipinggir jalan sepanjang satu kilometer.

Bupati Butur, Abu Hasan menuturkan, pelaksanaan STQ harus dijadikan momentum untuk melahirkan generasi qurani. Mantan Karo Humas Pemprov Sultra berpesan, kitab suci alquran harus senantiasa menjadi pedoman dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

“Ajang STQ merupakan instrumen penting dalam mendorong umat Islam mempelajari Alquran. Termasuk memahami dan melaksanakan nilai-nilai keutamaan yang dikandungnya. Kegiatan ini telah memberikan manfaat besar bagi umat Islam. Utamanya supaya lebih semangat lagi dalam mempelajari dan mentadaburinya,” kata Abu Hasan, Rabu (15/2).

Mantan Kadis Pemuda dan Olahraga Butur menambahkan, STQ juga menjadi ajang persiapan menghadapi MTQ tingkat provinsi tahun depan. Mengingat, Butur dipercaya menjadi tuan rumah, maka persiapan harus mantap. “Dari seleksi ini, nanti akan dipersiapkan ke lomba MTQ tingkat provinsi,” jelasnya.

Kabag Kesra Butur, Aslimin menambahkan, pelaksanaan STQ bakal berlangsung sampai 18 Februari. Diikuti peserta dari seluruh kecamatan. Panitai juga sudah menyiapkan beragam lomba.(b/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top