Koltim Kebagian Rp 91 Miliar DD, Simak Nih Kata Tony – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Sulawesi Tenggara

Koltim Kebagian Rp 91 Miliar DD, Simak Nih Kata Tony

kendaripos.fajar.co.id TIRAWUTA- Kolaka Timur (Koltim) mendapat kucuran dana desa (DD) dari pemerintah pusat sebesar Rp 91 miliar. Anggaran tersebut akan dibagikan ke 117 desa. Rencananya, pencairan baru akan dilakukan bulan depan.

image_1485999957

Bupati Koltim, Tony Herbiansyah berharap DD bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Tidak boleh ada yang menggunakannya diluar aturan. “Kami minta kepada kepala desa supaya memanfaatkan keuangan negara itu dengan baik. Pembangunan di desa yang diarahkan sesuai visi dan misi pemda. Yakni mengembangkan agrobisnis yang berdaya saing baik nasional maupun internasional,” kata Tony Herbiansyah, Rabu (15/2).

Ketua DPW NasDem Sultra menambahkan, dengan anggaran sebanyak itu, maka setiap desa bisa mendapatkan anggaran sekira Rp 800 juta. Itu setelah ditambah dengan alokasi desa (ADD) dari APBD. “Tahun ini, ADD dianggarkan Rp 41 miliar. Kemungikinan setiap desa bisa dapat Rp 400 jutaan,” jelasnya.

Lebih jauh, mantan Wakil Bupati Konawe berharap optimalisasi pengunaannya harus dilakukan pada masing-masing kepala desa dengan memacu pada petunjuk yang ada. Sebab kalau tidak, selain bisa bermasalah secara hukum, juga hasilnya tidak akan maksimal.

“Gunakan DD dan ADD sebaik mungkin dengan mengacu pada rencana belanja desa. Kedepankan musyawarah dalam mengambil keputusan sebelum membangun. Semoga dengan dana tersebut dapat memberikan kesejahteraan di desa,” tandasnya. (c/kus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top