Olala…Pembayaran Bonus Atlet PON Molor Lagi – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Olahraga

Olala…Pembayaran Bonus Atlet PON Molor Lagi

kendaripos.fajar.co.id KENDARI– Rencana pembayaran bonus atlet yang berprestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat kembali molor. Ini untuk kedua kali setelah sebelumnya KONI yang saat ini dipimpin Lukman Abunawas, mengagendakan pemberiaan reward bagi peraih emas, perak dan perunggu di bulan Januari dan Februari batal. Hal tersebut terungkap dalam pertemuan persiapan rapat akhir tahunan (RAT) di Gedung KONI Sultra, Senin (13/2).

bonus

Dalam pertemuan tersebut bahkan tidak bisa memastikan jika bonus bisa cair Maret. Induk olahraga beralasan semua karena nota hibah belum diteken gubernur. “Terkait rencana pencairan bonus apakah akan dirangkaikan dengan RAT atau dibuat dalam acara tersendiri, akan dilaporkan kepada Lukman Abunawas sebagai pengambil kebijakan. Tapi yang jelas anggaran KONI saat ini belum cair sepeserpun,” ujar Wakil Ketua III KONI Sultra, Eryckson Ludji, kemarin.

“Anggaran tidak turut bertahap. Tapi sekaligus dicairkan. Hanya waktunya belum dipastikan,” sambung mantan Sekum tersebut.

Sesuai hasil kesepakatan eksekutif dan legislatif, bonus PON dianggarkan Rp 3 miliar. Semua dana tersebut akan diberikan kepada atlet maupun pelatih dengan total medali 14 keping yang terdiri dari 6 emas, 4 perak dan 4 perunggu. Berdasarkan rapat induk olahraga, khusus atlet emas dibanderol Rp 100 juta, perak Rp 75 juta dan perunggu Rp 50 juta. Sementara pelatih nominalnya yang diterima berbeda disesuaikan dengan jenis kepingan medali.

Salah seorang atlet yang enggan namanya dikorankan, meminta Ketua KONI Sultra segera merealisasikan bonus. Jangan hanya memberi janji namun tanpa kepastian. Mestinya, lanjut atlet tersebut, reward prestasi atlet secepatnya dibayarkan karena hal itu telah dianggarkan oleh APBD. “Katanya Januari. Lalu, Februari, eh sekarang justru waktunya tidak jelas,” kecewa atlet tersebut. (b/myu)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top