Hadapi Piala Mendagri, FORKI Kendari Seleksi Karateka U-15 – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Olahraga

Hadapi Piala Mendagri, FORKI Kendari Seleksi Karateka U-15

KENDARIPOS.CO.ID KENDARI– Sebanyak 17 karateka U-15 dari sejumlah perguruan di Kendari mengikuti seleksi di Gelanggang Olahraga (GOR) di Universitas Halu Oleo. Kegiatan dilaksanakan Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI ) untuk kagori komite dan kata, putra dan putri. Mereka akan dipersiapkan mengikuti kejuaraan Piala Mendagri 24-26 Maret 2017 di Bandar Lampung.

Seleksi atlet Forki di GOR UHO-Forki for KP

“Proses seleksi kita laksanakan secara ketat, untuk memastikan atlet yang terpilih mewakili daerah betul-betul memiliki potensi yang bagus. Apalagi hampir semua perguruan karate yang ada di Kota Kendari mengutus atletnya,” ujar Panitia Seleksi, Zalili, Senin (13/2). “Mereka yang terbaik atau keluar sebagai pemenang dipastikan ikut bertarung,” sambung dia.

Menurutnya, untuk kategori kata (jurus) hanya putra mengikuti proses seleksi. Dari lima peserta Satrio keluar sebagai pemenang dan berhak mewakili Kendari. Kata Zalili, Satrio mendapat nilai bagus sejak menit awal hingga akhir penampilan. “Dia (Satrio) akan kembali dibina sehingga bisa tampil lebih bagus,” terangnya.

Dia mengungkapkan untuk kategori komite (tarung), pihaknya melakukan seleksi untuk putra putri. Ada delapan karateka putra sementara putri hanya empat orang yang mengikuti seleksi. “Hasilnya, La Ode Ruri dari peguruan Lemkari keluar sebagai pemenang untuk karateka putra. Sementara Humaira Nur Ainun dari KKI menjadi berhasil juara pertama. Setelah ini kami akan meningkatkan teknik dan fisiknya, agar bisa tampil bagus dalam kejuaraan Maret mendatang,” tutupnya. (c/myu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top