Pemkot Kendari Kampanye Bebas Asap Rokok – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Pemkot Kendari Kampanye Bebas Asap Rokok

kendaripos.fajar.co.id KENDARI– Penegakan Peraturan Daerah (Perda) kawasan bebas asap rokok terus disosialisasikan Pemkot Kendari. Kali ini melalui Dinas Kesehatan Kota Kendari yang menggelar kampanye “Keren Tanpa Asap Rokok” di Tamkot Kendari, Kamis (9/2). Wakil Wali Kota Kendari, H. Musaddar Mapasomba mengungkapkan keprihatinan terhadap banyaknya perokok aktif yang masih usia sekolah. Karenanya, mereka harus diberi pemahaman terus menerus terkait bahaya merokok itu sendiri.

images

“Masih kecil sudah merokok, sungguh prihatin kita pada anak-anak. Mereka itu masa depan kita dan bangsa ini,” ujarnya dalam sambutan singkat, kemarin. Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, Rahminingrum membenarkan pernyataan wakil wali kota dua periode itu. Persentase perokok remaja memang terus meningkat setiap saat. Bahkan dilakoni pelajar hingga level Sekolah Dasar. “Melalu kampanye ini kita ingin pelajar perokok bisa menyadari bahaya yang sudah pasti mengancam kesehatannya. Bagi yang belum sebaiknya tidak usah coba-coba,” ungkapnya.

Selain peringatan bahaya rokok, kegiatan itu juga dirangkai dengan dua agenda lainnya yakni Ayo Kendari Membaca Tahun 2017 dan Pencanangan Remaja Bebas Anemia. Utusan siswa siswi SMP dan SMA dari berbagai sekolah memenuhi Tamkot Kendari mengikuti acara itu. (c/ely)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top