SBY Ingin Polisi Usut Penyadapan, Irjen Boy Rafli Hanya Bilang Begini… – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Nasional

SBY Ingin Polisi Usut Penyadapan, Irjen Boy Rafli Hanya Bilang Begini…

Irjen Boy Raf

Irjen Boy Rafli Amar

kendaripos.fajar.co.id,JAKARTA—Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono mengklaim dirinya telah disadap. Hal itu terkuak usai tim kuasa hukum Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyampaikan bahwa sehari sebelum pertemuan pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Agus-Sylvi dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, SBY ada menelepon Kiai Ma’ruf Amin untuk menyambut putra sulungnya itu.

SBY pun sesumbar dia telah disadap dan Polri harus mengusutnya karena penyadapan ilegal. Meski begitu, Polri enggan terburu-buru dalam menentukan sikap, mereka sifatnya mempelajari dulu isu itu.

Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar mengatakan bahwa sejauh ini Polri baru melakukan pencermatan. Bukan langsung mengambil sikap dengan mengusut atau semacamnya.

“Kan semua warga itu sama di mata hukum. Tidak ada yang dispesialkan. Sehingga kami cermati apakah berkaitan dengan masalah hukum atau apa (terkait penyadapan),” terang Boy di Mabes Polri, Kamis (2/2).

Namun Boy juga tak menampik bila Korps Bhayangkara bisa melakukan penyadapan. Tapi hanya untuk perkara tertentu saja. “Contohnya itu terorisme, korupsi lalu narkoba, itu yang bisa (disadap),” tambahnya.

Jenderal bintang dua ini juga berujar bahwa Polri bisa menerima dan mengusut laporan dugaan penyadapan ilegal. Namun dengan syarat pelapor mesti menyertakan bukti rekaman dugaan penyadapan itu.

“Lapor itu ya disertai fakta dan bukti, bukan dugaan-dugaan,” kata dia. Karena menurutnya pengusutan tak bisa dilakukan bila hanya berdasarkan dugaan tanpa bukti. (elf/JPG)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top