Bobol Lods Beras Pemuda Ini Dicokok Polisi – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Hukum & Kriminal

Bobol Lods Beras Pemuda Ini Dicokok Polisi

KENDARIPOS.CO.ID LASUSUA- Asdar, warga Desa Patowonua, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) dibekuk anggota kepolisian sektor (Polsek) setempat sejak Selasa (31/1) dinihari lalu. Pria berusia 29 tahun tersebut diamankan pada sebuah bengkel di Pasar Lacaria pukul 01.30 Wita karena disangka membobol lods milik pedagang beras bernama Andi Akbar (31). Alasan Asdar yang juga berprofesi sebagai pedagang barang pecah belah itu, ia mencuri beras untuk dijual dan uangnya digunakan buar biaya pulang kampung.

Kanitreskrim Polsek Lasusua, Bripka Muh. Aris yang dikonfirmasi kemarin menjelaskan, dibobolnya lods milik Andi Akbar pertama kali diketahui satpam pasar. Aparat lalu melakukkan pengejaran hingga akhirnya berhasil mengidentifikasi Asdar dan seorang rekannya bernama Iwan yang kini masuk dalam daftar pencarian orang. Dari tangan pelaku, aparat berhasi mengamankan 10 sak beras. “Dia (Asdar) bekerja sebagai sopir dan juga pedagang. Katanya mencuri untuk biaya pulang ke Sulawesi Selatan,” kata Aris.

Karena perbuatannya itu, Asdar dijerat pasal 363 ayat 2 KUHP tentang pencurian dengan ancaman 9 tahun penjara. “Rekannya yang kini buron sebaiknya menyerahkan diri. Sebab identitasnya sudah kami kantongi. Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait tindak pidana ini,” sambung Brigadir Kepala itu. (c/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top