Pemkot Terima Piala WTN – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Metro Kendari

Pemkot Terima Piala WTN

Wakil Walikota Kendari, Musadar Mappasomba bersama Kadis Perhubungan Kota Kendari, Muh Ali Aksa usai menerima penghargaan

Wakil Walikota Kendari, Musadar Mappasomba bersama Kadis Perhubungan Kota Kendari, Muh Ali Aksa usai menerima penghargaan Wahan Tata Nugraha

KENDARIPOS.CO.ID,KENDARIPemerintah Kota Kendari memenuhi undangan Kementerian Perhubungan  Selasa (31/1), untuk menerima piala dan piagam penghargaan Wahana Tata Nugraha yang harusnya diterima sejak 2016 lalu. Penghargaan diterima langsung Wakil Wali Kota Kendari, Musadar Mappasomba didampingi Kepala Dinas Perhubungan, Muh. Ali Aksa.

Ali Aksa menuturkan, penghargaan itu akan memacu kinerja Dishub agar lebih baik dalam penataan transportasi. Komitmen pemerintah menerapkan sistem transportasi publik harus diwujudkan lebih nyata lagi. “Tahun ini kita target bisa dipertahankan. Berarti harus ada inovasi lagi dibidang transportasi,” tutur Muh Ali Aksa.

Saat ini menuju sistem transportasi publik itu semakin terbuka lebar. Pasalnya, usulan bantuan bus sudah mendapat respon pemerintah pusat. Bahkan, lima unit bus sudah sampai pekan lalu. Kehadiran bus bisa melayani beberapa titik baru. “Suratnya sementara diurus. Nanti di SK-kan oleh pimpinan di mana rutenya,” lanjut dia.

Di Kendari, kata mantan Kepala Dinas PU itu, ada 17 rute yang membutuhkan lintasan angkutan. Minimal setiap rute membutuhkan tiga unit bus. “Jadi kita masih butuh paling kurang 50 unit lagi bus. Pemerintah pusat sudah merespon untuk membantu lagi,” katanya.

Kehadiran bus-bus itu nantinya dipastikan tidak akan mengganggu angkutan kota yang sudah ada saat ini. Sebab trayeknya tak akan sama. “Tidak akan tumpang tindah,” yakinnya. (elyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top