Selingkuhan Bupati Katingan Terancam Dipecat – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Hukum & Kriminal

Selingkuhan Bupati Katingan Terancam Dipecat

kendaripos.fajar.co.id – Farida Yeni, yang merupakan selingkuhan Bupati Katingan, Kalteng, Ahmad Yantenglie, terancam dipecat dari statusnya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Farida merupakan istri dari Aipda HS. Perempuan itu saat ini masih aktif bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Kabupaten Katingan sedang diujung tanduk.

timthumb (42)

Kepala Inspektorat Kalteng Chistantwo T. Ladju menjelaskan, apabila Farida terbukti melanggar melakukan perselingkuhan dan perzinahan, dengan mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010, maka yang bersangkutan bakal dipecat secara tidak hormat. “Kalau dia memang terbukit melanggar PP 53 tahun 2010 tentang Kepegawaian maka bisa saja dia dipecat,” terangnya kepada Kalteng Pos (kendaripos.fajar.co.id  Group), Senin (30/1).

Menurut Christantwo, apabila ada laporan dari masyarakat ataupun pihak yang keberatan terhadapa kasus ini ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng, untuk menindaklanjuti perkara asusila ini, pihaknya siap untuk mengaudit kasus tersebut serta yang bersangkutan. “Apabila ada laporan yang masuk ke kita (Inspektorat, red) maka akan kita proses dengan siap membentuk tim,” tegasnya.

Hasil audit bisa untuk menentukan apakah termasuk dalam pelanggaran ringan, sedang, ataupun berat. Dan memang harusnya ini adalah ranah dari Inspektorat Kabupaten Katingan dulu untuk menindaklanjutinya.

“Berbicara ini memang masih kewenangan dari Inspektorat kabupaten dulu, namun seperti yang saya bilang tadi apabila ada yang melapor ke provinsi kita siap memprosesnya,” pungkas mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Katingan ini.(ari)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top