Walikota Janji Lantik Kadis Pemkot Setelah Pilwali – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Walikota Janji Lantik Kadis Pemkot Setelah Pilwali

Walikota Kendari, Asrun, saat mengukuhkan dan melantik sejumlah pejabat eselon III dan IV lingkup Pemkot Kendari, Jumat (27/1). Foto: Elyn

Walikota Kendari, Asrun, saat mengukuhkan dan melantik sejumlah pejabat eselon III dan IV lingkup Pemkot Kendari, Jumat (27/1). Foto: Elyn

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI–Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Kendari pada level eselon III dan IV sudah dikukuhkan. Baik camat, lurah serta kepala bidang dan seksi dalam struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Kendari kini sudah bisa bekerja di posisi masing-masing. Mereka telah dilantik pada akhir pekan lalu. Sebaliknya, pejabat Eselon II masih harus melewati momentum Pilwali untuk didefinitifkan.

Rencana pelantikan itu diungkapkan langsung Wali Kota Kendari, Ir. Asrun saat mengukuhkan 956 pejabat struktural tingkat eselon III dan IV, Jumat (27/1) lalu. Dia mengatakan meski masih berstatus pelaksana tugas (Plt), para pimpinan SKPD kini sudah bisa menjalankan roda pemerintahan dengan seimbang. Sebab, para pembantu di bawahnya juga sudah dilantik. “Yang penting, organisasi pemerintahan berjalan supaya pelayanan tetap normal. Nanti usai Pilwali baru saya lantik eselon II,” ungkap kepala daerah dua periode itu.

Asrun mengemukakan, pemilihan pejabat harus melalui seleksi ketat dan objektif agar menemukan orang-orang pilihan yang bisa mengemban amanah dengan baik. “Saya harus menempatkan the right man on the right place. Karena yang akan kita ukur itu kinerja dan prestasi,” jelasnya.

Dia mengaku dari sisi kepangkatan, sudah banyak ASN Pemkot yang memenuhi syarat tetapi belum mendapat jabatan strategis. Olehnya itu Ia berharap pegawai tetap berkompetisi sehat menunjukan kelayakan diri masing-masing.  “Level Eselon III dan IV kita sangat banyak. Kecuali eselon II kita harus asesmen lagi untuk promosi jabatan,” katanya. (ely)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top