Marco Van Basten Bawa Rp16 Miliar untuk PSSI – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Olahraga

Marco Van Basten Bawa Rp16 Miliar untuk PSSI

FIFA. Ilustrasi Foto: AFP

FIFA. Ilustrasi Foto: AFP

KENDARIPOS.CO.IDAda harapan masa depan sepak bola tanah air semakin membaik.

Itu tidak lain karena FIFA (Federasi Sepak Bola Internasional) juga berkomitmen untuk membantu PSSI dalam percepatan pembangunan sepak bola nasional.

Ya, setiap tahun, FIFA akan menggelontorkan dana segar, 1,25 USD (Rp 16 miliar) kepada PSSI.

Wakil ketua umum PSSI, Joko Driyono menyebutkan bahwa, sebagian besar dana bantuan dari FIFA tersebut akan mereka peruntukan untuk pembangunan sektor ril sepak bola nasional, seperti proyek pembangunan lapangan, peningkatan kualitas kompetisi amatir, dan menggairahkan kembali sepak bola wanita.

Sementara sekitar 500 ribu USD atau Rp 6,5 miliar akan mereka peruntukan untuk menunjang profesionalitas organisasi.

“FIFA sendiri yang mengatur pembagian dan pendistribusian bantuan dana itu. Jadi, kami harus membuat perencanaan pembangunan sepak bola Indonesia untuk jangka waktu satu sampai empat tahun ke depan,” tegasnya.

Pria yang juga CEO PT Liga Indonesia ini menyebutkan bahwa, dana bantuan tersebut akan dibawa langsung oleh direktur teknik FIFA, Marco Van Basten.

Legenda sepak bola timnas Belanda itu memang berencana berkunjung Jakarta pada 17-20 Februari mendatang.”Ada sejumlah program unggulan FIFA yang akan dia (Va Basten, Red) sosialisasikan,” tegas Joko. (ben)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top