Pariwara
Buton

Praperadilan Ditolak, Umar Samiun Bisa Dijemput Paksa KPK

Bupati Buton, Samsu Umar Abdul Samiun. Foto: Int

Bupati Buton, Samsu Umar Abdul Samiun. Foto: Int

kendaripos.fajar.co.id,JAKARTA—Upaya Umar Samiun, Bupati Buton Nonaktif untuk lolos dari jeratan hukum terkait kasus suap terhadap Akil Mochtar, mantan Ketua MK, pupus. Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (Jaksel) yang mengadili gugatan praperadilan yang diajukan Umar Samiun memutuskan menolak gugatan dimaksud.

“Menyatakan seluruh eksepsi pemohon tidak dapat diterima, dan menolak permohonan praperadilan pemohon untuk seluruhnya,” kata Noor Eddyono, Hakim Tunggal yang mengadili perkara tersebut di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (24/1).

Putusan Noor Eddyono itu didengarkan langsung oleh Yusril Ihza Mahendra selaku kuasa hukum Umar Samiun, dan kuasa hukum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Setiadi.

Dalam pertimbangannya, Noor Eddyono  berpendapat dalam hal suatu kasus sudah diputus di pengadilan dan memiliki kekuatan hukum tetap, maka penetapan tersangka dapat mengambil bukti-bukti yang sudah ada di dalam putusan dan pernah diperiksa.

Ditolaknya gugatan praperadilan yang diajukan oleh Umar Samiun itu, maka KPK akan kembali memanggil tersangka Umar Samiun. Sebelumnya, Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengungkapkan bila Umar Samiun tetap tidak kooperatif maka akan dilakukan jemput paksa. (dan)

 

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top