Pakai Bra Terlalu Lama Dan Ketat, Siap-Siap Hadapi 8 Masalah Ini – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Kesehatan

Pakai Bra Terlalu Lama Dan Ketat, Siap-Siap Hadapi 8 Masalah Ini

Ilustrasi (Istimewa)

Ilustrasi (Istimewa)

KENDARIPOS.CO.ID-Bra menjadi salah satu pakaian dalam yang paling penting dari lemari wanita. Berapa banyak bra yang Anda miliki? Wanita umumnya sudah mengetahui efek samping penggunaan bra bagi kesehatan yang dapat berpotensi terkena kanker payudara. Kebanyakan wanita saat ini mulai menggunakan bra antara usia 10-14 tahun, ketika payudara mulai mengembang pada awal masa pubertas.

Sejak usia itu, mereka harus memakai bra sepanjang hidup. Jadi, jelas, bra merupakan kebutuhan penting bagi wanita selama bertahun-tahun. Industri fesyen memanfaatkan hal ini untuk menambah aksesori yang dapat membuat bra lebih seksi dan gaya.

Namun, fungsi sebenarnya dari bra adalah untuk menopang payudara wanita, dan membuatnya terlihat lebih kencang. Memakai bra juga membuat wanita lebih pantas dalam berpakaian. Namun belakangan, model bra menjadi lebih modis. Rupanya mengenakan bra, selama berjam-jam lamanya dapat membahayakan kesehatan seperti dilansir Boldsky, Rabu (11/1).

Nyeri Leher

Jika Anda mengenakan bra yang tidak tepat ukuran, tekanan tali bra bisa menekan saraf leher dan menyebabkan sakit leher kronis.

Nyeri Punggung

Pakai bra selama berjam-jam dapat berdampak negatif pada otot-otot punggung dan menyebabkan sakit punggung.

Mempengaruhi Sistem Limfatik

Sebuah penelitian terbaru telah menemukan bahwa memakai bra selama berjam-jam dapat mempengaruhi sistem limfatik. Ketika fungsi sistem limfatik dipengaruhi, kemampuannya untuk menghilangkan racun dari payudara berkurang, sehingga membuat Anda rentan terhadap kanker payudara.

Masalah Pernapasan

Dalam beberapa kasus, jika Anda mengenakan bra yang terlalu ketat, atau bra dengan kawat yang sangat tebal di bagian bawah, itu bisa mempengaruhi tulang rusuk dan otot, sehingga menimbulkan masalah pernapasan.

Mempengaruhi Pencernaan

Bra ada yang berupa korset. Hal itu dapat menyebabkan banyak tekanan pada otot diafragma dan perut sehingga mempengaruhi proses pencernaan.

Ruam

Jika Anda mengenakan bra yang terbuat dari bahan-bahan tak nyaman, maka bisa menyebabkan banyak gesekan pada kulit dan menyebabkan ruam.

Infeksi Jamur

Bra yang asal-asalan bisa mengandung racun tertentu dalam bahan yang digunakan. Sehingga menyebabkan infeksi jamur pada kulit Anda.

Kanker Payudara

Penelitian telah menyatakan bahwa semakin lama Anda memakai bra, semakin tinggi kemungkinan Anda terkena kanker payudara. (cr1/JPG)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top