Wali Kota Instruksikan Data Perusahaan Tak Bayar UMK ! – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Wali Kota Instruksikan Data Perusahaan Tak Bayar UMK !

Walikota Kendari, H Asrun

Walikota Kendari, H Asrun

kendaripos.fajar.co.id,KENDARIInstruksi tegas dikeluarkan Wali Kota Kendari, Ir. H. Asrun pada pihak Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi di metro ini. Hal itu terkait pendataan jumlah perusahaan yang aktif, termasuk siapa saja yang belum membayarkan gaji karyawan sesuai standar Upah Minimum Kota (UMK) yang baru diberlakukan Januari ini.

Asrun mensinyalir, masih banyak perusahaan yang mengabaikan pemberlakuan ketetapan UMK tersebut. Belum ada sanksi tegas atas kelalaian perusahaan yang menjadi penyebab ruginya para pekerja “UMK itu jangan hanya asal ditetapkan, harus diikuti. Catat perusahaan yang tidak mengindahkan, itu tugas Dinsosnakertrans,” tegas wali kota dua periode itu.

Asrun tak setuju jika pemerintah hanya menunggu laporan dari masyarakat saja. Hal itu akan sulit dilakukan, mengingat pekerja akan lebih mementingkan pekerjaan daripada tuntutan kenaikan gaji. Artinya jika melapor, maka konsekuensinya pasti pemecatan. “Kita pemerintah yang turun langsung, mau tunggu laporan itu susah,” sorotnya.

Bukan hanya data perusahaan yang tak dikantongi Dinsoskertrans, jumlah warga miskin pun tak terdata dengan baik. Karenanya, Asrun akan segera memanggil pejabat dinas terkait untuk meminta klarifikasi. “Kita ini aneh, data orang miskin di kota ini saja itu pergi dicari di pusat sana, itu lucu sekali. Harus kita di daerah ini yang kenal masyarakat kita,” sindirnya. (ely)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top