Waduh…Harga Cabai Rawit Tembus Rp70 Ribu per Kilogram – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Ekonomi & Bisnis

Waduh…Harga Cabai Rawit Tembus Rp70 Ribu per Kilogram

kendaripos.fajar.co.id UNAAHA- Memasuki tahun 2017 harga cabai rawit di beberapa wilayah di Indonesia mengalami kenaikan signifikan, tak terkecuali di Kabupaten Konawe. Harga cabai rawit di sejumlah pasar tradisional terus mengalami kenaikan. saat ini menembus Rp 70 ribu per kilogram. Padahal, sebelumnya hanya Rp 30 ribu per kilogram.  Syukurnya, kenaikan harga cabai rawit ini tidak diikuti oleh cabai kriting (Rp 25 ribu perkilogram), dan cabai biasa Rp 30 ribu perkilogram. Begitu juga harga cabai besar bertahan Rp 11 ribi hingga Rp 13 ribu per kilogram.

cabai-rawit
Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Konawe, H. Ansarullah mengatakan, harga bahan pokok pangan memasuki tahun 2017 masih terbilang normal. Hanya cabai rawit saja sedikit mengalami kenaikan. Dari pengecekan harga di pasar dalam dua pekan terakhir ini, harga cabai rawit pada pekan pertama masih seharga Rp 40 ribu. Namun memasuki pekan kedua sudah naik menjadi Rp 70 ribu.

“Saya rasa harga pangan masih normal saja di Konawe. Hanya cabai rawit saja yang naik. Sementara untuk beras justru turun dari 8.000 perliter menjadi 7.500 perliter. Begitu juga dengan harga telur ayam ras turun menjadi Rp 45 ribu per rak dari harga Rp 48 ribu. Sementara harga telur ayam kampung naik menjadi Rp 70 ribu dari Rp 65 ribu,” bebernya.

Dirinya yakin, memasuki pekan ketiga 2017 ini harga cabai rawit akan kembali normal. Karena pasokan cabe rawit selama ini tidak pernah mengalami kelangkaan, mengingat ada beberapa daerah di Konawe menjadi pemasok cabai. “Setiap akhir pekan kami selalu melakukan pengecekan harga, dan kami anggap harga masih normal saja. Beda dengan harga yang melonjak naik setiap hari-hari besar, karena banyaknya minat masyarakat akan kebutuhan
bahan pokok,” tuturnya. (c/def)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top