Sempat Molor, Gaji PNS Lingkup Butur Segera Terbayarkan – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Iklan LA
Buton Utara

Sempat Molor, Gaji PNS Lingkup Butur Segera Terbayarkan

KENDARIPOS.CO.ID BURANGA-Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Kabupaten Buton Utara harus bersabar menanti realisasi  gaji mereka yang biasanya terbayarkan awal bulan,  khusus untuk awal tahun 2017 dipastikan terjadi kemoloran. Itu bukan kesengajaan ataupun kelalaian. Namun,  imbas  adanya penyusaian organisasi perangkat daerah yang baru. Ditambah lagi, surat keputusan (SK) Bupati terkait pengangkatan bendahara untuk seluruh satuan kerja perangkat daerah maupun instansi lainnya belum sepenuhnya rampung.  

Tasir

Tasir

Tak heran, jika hingga kini belum ada satu pun pegawai negeri sipil dari  ribuan abdi negara  yang bertugas di daerah yang dinahkodahi, Abu Hasan itu ada yang menerima gaji. Mereka pun,  diminta agar bersabar dan memahami penyebab terjadinya kemoloran realisasi pembayaran gaji ASN untuk diawal tahun ini.

BACA JUGA :  Perda Telah Siap, Jadwal Pilkades Butur Belum Ada

Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Buton Utara, Tasir menuturkan,  keterlambatan realisasi gaji PNS diawal tahun  disebabkan terbentuknya struktur OPD yang baru, maka perlu dilakukan penyesuaian pejabat pengguna anggaran dan bendaraha di masing-masing satuan kerja perangkat daerah.

“Untuk pengguna anggaran otomatis langsung dipegang kepala organisasi perangkat daerah  yang baru, tapi untuk bendaharanya belum ada. Olehnya, kami telah mengintruksikan kepada seluruh kepala SKPD, Badan dan instansi lainnya  untuk segera mengusulkan pengangkatan bendaharanya,” ujar Tasir saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (9/1).

BACA JUGA :  Jaksa Masuk Desa Bakal Sasar Butur

Kendati terjadi kemoloran, lanjut Tasir,  pegawai negeri sipil lingkup Butur tak perlu cemas mengingat anggaran yang diporsikan untuk gaji mereka telah masuk di Bank Pembangunan Daearah (BPD),  tinggal menunggu kelengkapan administrasi  diprediksi bakal rampung pekan ini. Olehnya, seluruh kepala satuan kerja perangkat daerah diminta proaktif mengusulkan  pengangkatan bendaharanya agar segera diterbitkan surat keputusan oleh kepala daerah setempat.

BACA JUGA :  Kajari Muna Akan Tindak PNS yang 'Bermain' Proyek di Butur

“Saya belum bisa memastikan realisasi pembayaran gaji PNS kapan waktu pastinya. Kendati demikian, diprediksi  pekan ini gaji PNS lingkup Kabupaten Buton Utara akan segera terbayarkan.  Dengan syarat  satuan perangkat daerah maupun instansi lainnya telah memiliki bendahara penerimaan dengan SK yang baru, ” tandas Mantan Staf Ahli Bidang Politik dan Kesra itu. (Hadrian)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Iklan Catur
To Top