Gol Spektakuler Pemain Malaysia Jadi Pemenang FIFA Puskás Award – Kendari Pos –
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Gol Spektakuler Pemain Malaysia Jadi Pemenang FIFA Puskás Award

Ronaldo Luis Nazario da Lima menyerahkan penghargaan FIFA Puskas Award kepada Mohd Faiz Subri. (FABRICE COFFRINI/AFP)

Ronaldo Luis Nazario da Lima menyerahkan penghargaan FIFA Puskas Award kepada Mohd Faiz Subri. (FABRICE COFFRINI/AFP)

kendaripos.fajar.co.idSejarah tercipta untuk sepak bola Malaysia. Penghargaan FIFA Puskas Award untuk gol terbaik pada 2016 kali pertamanya mampu diraih seorang pesepak bola asal Malaysia bernama Mohd Faiz Subri.

Subri memenangi penghargaan bergengsi untuk gol paling spektakuler sepanjang tahun usai meraih total suara 59,46 persen. Dia mengungguli dua pesaingnya, Marlone (Brasil) dengan 22,86 persen dan Daniuska Rodriguez (Venezuela) dengan 10,01 persen.

Gol Subri memang tercipta dengan cara spektakuler. Gol tendangan bebas bersama Penang FA pada laga Malaysia Super League, Februari 2016, menjadi viral karena bola melintir dengan arah lenkung yang tidak normal serta menghujam ke pojok gawang Pahang FA, Mohd Nasril Nourdin.

Gol tendangan bebas Mohd Faiz Subri ke gawang Pahang FA di Malaysia Super League. (Youtube)

Berkat gol itu, Subri kini mulai populer di dunia. Melalui FIFA Puskas Award, namanya bisa disejajarkan dengan pesepak bola kelas dunia lain yang juga pernah meraihnya seperti Cristiano Ronaldo (2009), Hamit Altintop (2010), Neymar (2011), Miroslav Stoch (2012), Zlatan Ibrahimovic (2013), James Rodriguez (2014), dan Wendell Lira (2015).

Dalam Gala Dinner yang digelar FIFA tadi malam, Subri pun sempat canggung karena berada di tengah sederet pesepak bola dunia, baik yang masih aktif atau yang sudah berstatus legenda. Bahkan, trofi FIFA Puskas Award diterima Subri dari seorang legenda Brasil, Ronaldo Luis Nazario da Lima. “Gol ibarat anak buat saya. Karenanya saya mencintai semuanya,” ujar Ronaldo saat hendak memberikan penghargaan kepada Subri.

Subri sendiri tak mengira namanya bisa muncul sebagai pemenang. Meski sudah menyiapkan pidato yang dicatat di telepon genggang, rasa canggung semakin membuncah saat berada di atas panggung. Dia sempat kebingungan mencari catatan pidatonya di ponsel.

“Saya sangat grogi, beruntung saya bisa menemukan ini di ponsel saya. Terima kasih semua. Malaysia Boleh dan Haria Penang Haria,” cuit akun @faizsubri131 dalam unggahan foto berisi materi pidato yang disimpan di ponsel pribadinya.

“Alhamdulillah, atas izin dan berkah-Nya saya bisa meraih penghargaan bergengsi ini, FIFA Puskas Award. Sejujurnya, ini tak pernah terlintas dalam pikiran bahwa saya akan tiba di level ini dan berdiri sama tinggi dengan para pesepak bola dunia di tempat yang luar biasa. Terima kasih kepada manajemen Penang, semua pelatih, rekan setim, staf, PFAM, keluarga, penyokong Malaysia terutama Penangtes dan semua di seluruh dunia. Kepada FAM dan PMLLP, saya berutang banyak dengan merekomendasikan gol saya untuk dievaluasi FIFA. Terima kasih semua. Malaysia Boleh, Haria Penang Haria,” bunyi kata sambutan dalam catatan di ponsel Subri. (ira/JPG)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top