Indonesia, Thailand dan Viatnam Dihukum AFC – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Olahraga

Indonesia, Thailand dan Viatnam Dihukum AFC

Indonesia mendapat denda akibat ulah suporter menyalakan flare pada laga semifinal di Stadion Pakansari, Bogor. (Putra/Metropolitan/JPG)

Indonesia mendapat denda akibat ulah suporter menyalakan flare pada laga semifinal di Stadion Pakansari, Bogor. (Putra/Metropolitan/JPG)

kendaripos.fajar.co.id—Seperti yang sudah diperkirakan, tiga negara dijatuhi hukuman dari otoritas sepak bola Asia, AFC. Selain Indonesia, Vietnam dan Thailand juga terkena hukuman berupa denda itu.

Hukuman dijatuhkan berdasarkan beberapa pelanggaran yang dilakukan selama pagelaran Piala AFF 2016. Selain Indonesia yang mendapatkan peringatan keras dan sanksi ribuan US Dollar karena ulah suprter menyalakan flare, Vietnam dan Thailand pun senasib.

Namun, sanksi untuk Vietnam diberikan karena ulah yang berbeda. Seperti diketahui, oknum suporter mereka melakukan penyerangan kepada bus yang ditumpangi oleh pemain Timnas Indonesia saat laga semifinal kedua di Stadion My Dinh, Hanoi, (7/12) lalu.

Ketika itu, Boaz Solossa dan kawan-kawan menahan imbang Vietnam 2-2 hingga berhak lolos ke final dengan mengantongi agregat 4-3. Setelah laga, saat skuad Indonesia hendak pulang menuju hotel, terjadi insiden pelemparan terhadap bus yang ditumpangi.

Oknum pendukung Vietnam itu disebut-sebut tak terima karena hasil imbang tersebut membuat Vietnam kalah agregat 4-3 dari Indonesia dan gagal ke final.

“AFC telah memberitahukan denda sebesar USD 38 ribu dan memberikan peringatan karena itu adalah pertama kalinya insiden tersebut terjadi di sini,” kata Le Hoai Anh, sekjen VFF dilansir situs Vietnam.

Di sisi lain, Thailand mendapatkan sanksi yang juga berat didenda 30 ribu US Dollar karena menyalakan flare pada laga leg kedua final Piala AFF 2016 di kandang mereka, Stadion Rajamangala, Bangkok. (dkk/jpnn/ira/JPG)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top