Peluang Indra Sjafri Latih Timnas Senior Lebih Besar – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Olahraga

Peluang Indra Sjafri Latih Timnas Senior Lebih Besar

Indra Sjafri. Foto: dok/JPNN.com

Indra Sjafri. Foto: dok/JPNN.com

kendaripos.fajar.co.id,JAKARTA—Bursa pelatih timnas baik senior maupun junior terus berkembang, menjelang Kongres Tahunan PSSI di Bandung 8 Januari nanti.

Salah satunya yakni mantan pelatih Indonesia di Piala AFF 2016 lalu, Alfred Riedl dan asistenya, Wolfgang Pikal juga masuk dalam radar PSSI.

Sayangnya, hingga kemarin, pihak PSSI masih enggan mengisyaratkan pelatih yang akan mereka tunjuk menangani timnas.

Sebelumnya PSSI juga memunculkan opsi untuk menggunakan jasa pelatih asal Spanyol. Edy Rahmayadi, ketum PSSI melihat Spanyol bisa menjadi kiblat pembinaan timnas kelak.

Selain itu, dua nama pelatih lokal Indra Sjafri, dan Rudy Eka Priyambada juga mencuat untuk disiapkan menjadi pelatih di sektor junior. Besar peluang buat Indra akan menangani timnas U-19, sedangkan Rudy bisa menangani sektor U-16.

Kedua pelatih yang bersangkutan memang belum berani memberikan informasi lebih lanjut. Indra yang dalam dua tahun terakhir menangani Bali United rupanya memang masih cukup berminat untuk bisa menangani pelatnas.

Terlebih dengan sejarah manis yang dia torehkan bersama Timnas U-19 pada 2011-2013 silam.

“Untuk panggilan timnas saya selalu bersedia,” ujar Indra seperti diberitakan Indopos hari ini.

Hingga Kamis kemarin, Indra masih tercatat sebagai pelatih Bali United, kerja samanya dengan Serdadu Tridatu masih menyisakan dua tahun. Kemarin, dia juga memperkenalkan empat pemain baru.

Sementara itu, Joko Driyono, Waketum PSSI menjelaskan kalau rencana pengumuman sosok pelatih timnas tetap sesuai rencana.

“Yang jelas sudah ada beberapa nama yang kami kantongi, nanti selesai kongres rencana akan kami sampaikan,” katanya.

Sebagai gambaran, tahun ini, Indonesia akan menghadapi sejumlah event. Sebagaian besar yakni kualifikasi Piala AFC di level U-16, U-19, U-23.

Selain itu ada FIFA matchday yang akan melibatkan timnas senior. Satu multievent cukup bergengsi lainnya yakni SEA Games 2017 yang akan digelar di Malaysia.(nap)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top