Arema FC tak Hanya Andalkan Kurnia Meiga – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Olahraga

Arema FC tak Hanya Andalkan Kurnia Meiga

Kurnia Mega

Kurnia Mega

kendaripos.fajar.co.id,MALANG—Arema FC harus mencari kipper baru, setelah perginya I Made Wardana serta masih belum pulihnya Achmad Kurniawan (AK)

Komposisinya mungkin satu kiper senior dan satu kiper muda.

”Kami butuh dua kiper baru lagi,” kata General Manager Arema FC Ruddy Widodo, kemarin (5/1).

Sebab, Arema FC tak mungkin hanya mengandalkan Kurnia Meiga dan Utam Rusdiana untuk menghadapi kompetisi penuh musim ini.

Apalagi, Arema FC pernah punya pengalaman buruk dengan kipernya di Indonesia Soccer Championship (ISC) A, 2016 lalu. Yakni saat menghadapi Madura United di Stadion Kanjuruhan, 2 September lalu.

Kala itu, Meiga mengalami cedera dan harus ditarik keluar pada menit 30. Kadek yang jadi penggantinya juga bernasib sama.

Di akhir babak pertama, Kadek mengalami cedera saat berusaha menghalau striker Madura United Pablo Rodriguez Aracil. Meski begitu, Kadek tetap bermain hingga pertandingan usai.

Cederanya Meiga dan Kadek membuat Arema FC ’terpaksa’ memainkan AK pada laga selanjutnya.

Padahal, di awal musim, AK sempat nyaris dicoret karena fisiknya dianggap tak ideal. Meski begitu, AK ternyata mampu tampil gemilang pada 16 laga bersama Arema FC.

Terkait siapa kiper yang akan dibidik Arema FC, Ruddy belum bersedia menyebutkan namanya. ”Sudah ada nama, tapi masih dirapatkan dulu dengan staf pelatih,” kata pria 45 tahun ini.

Namun, bila melihat kebutuhannya, Arema FC mungkin memburu satu kiper yang punya pengalaman tinggi.

Sementara satu kiper lainnya, bisa jadi adalah kiper muda jebolan Akademi Arema. ”Kami tidak masalah dengan umur. Namun, akan lebih baik bila kiper itu muda,” ujar dia.

Sejatinya, ada beberapa kiper berkualitas yang bisa direkrut Arema FC. Di antaranya Dian Agus Prasetyo dan Teguh Amiruddin.

Dian berstatus bebas kontrak setelah memutuskan tidak memperpanjang kerjasamanya dengan Pusamania Borneo FC (PBFC).

Sementara Teguh Amiruddin, memang masih berstatus pemain PS TNI. Tapi, Teguh yang kalah bersaing dengan Dhika Bhayangkara, sangat mungkin kembali ke Arema. (viq/c2/muf)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top