Banteng Redup, Ahok Sulit Menang – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Politik

Banteng Redup, Ahok Sulit Menang

Basuki Tjahya Purnama

Basuki Tjahya Purnama

kendaripos.fajar.co.id,JAKARTA—Mesin politik PDI Perjuangan semakin meredup pada masa kampanye Pilgub DKI Jakarta 2017. Berdasarkan pandangan sejumlah pengamat, mesin partai peraih suara terbanyak dalam Pemilu 2014 itu sedang dalam kondisi mogok.

Alhasil, sulit menjadikan pasangan Ahok-Djarot sebagai pemenang pilgub Februari 2017 nanti.

Hal itu terungkap dalam Diskusi Akhir Tahun 2016, Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi Jaya), bertajuk ‘Evaluasi Kepemimpinan Pemda DKI Jakarta’, di Jalan Taman Amir Hamzah, Jakarta Timur, kemarin.

Menurut dia, sejak Ahok ditetapkan sebagai tersangka penista agama, sebenarnya PDIP sudah patah arang bisa memenangkan pilgub. Semangat PDIP juga makin pudar menyusul ditolaknya eksepsi Ahok oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

“Tanda-tanda mogoknya mesin politik PDIP tampak dari tidak terlibatnya mereka dalam Parade Kebhinekaan Indonesia 4 Desember lalu,” kata Muchtar dilansir INDOPOS (Jawa Pos Group).

Hal lainnya adalah aksi diamnya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam menyikapi kasus Ahok. Menurut dia, Megawati tampak sudah pasrah dan merasa tidak percaya diri lagi dengan jagoannya itu pasca Aksi Bela Islam 411 dan 212 yang dihadiri jutaan umat Islam seluruh Indonesia. (wok/yuz/JPG)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top