Uang Rupiah Pecahan Baru Beredar Hari Ini – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Ekonomi & Bisnis

Uang Rupiah Pecahan Baru Beredar Hari Ini

ilustrasi uang baru

ilustrasi uang baru

kendaripos.fajar.co.id,MAKASSAR –– Bank Indonesia (BI) telah mengeluarkan satu seri uang Rupiah Tahun Emisi (TE) 2016 pada, Senin, 19 Desember.

Peluncuran uang rupiah baru ini,  di pusatkan di Gedung BI, Jakarta, dan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Uang rupiah baru yang akan diluncurkan tersebut terdiri dari tujuh pecahan uang rupiah kertas dan empat pecahan uang rupiah logam.

BACA JUGA :  Ada Palu Arit di Uang Rupiah? Ini Penjelasan Gubernur BI

Uang rupiah baru ini akan menampilkan 12 gambar pahlawan nasional. Salah satunya Dr Ratulangi, Gubernur pertama di Sulawesi.

Peluncuran ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Di Sulsel, peluncuran dilakukan di kantor perwakilan BI di gedung Bosowa lantai 11. Puluhan bankir ikut hadir.

Uang rupiah kertas yang akan diterbitkan terdiri dari nilai nominal Rp 100 ribu, Rp 50 ribu, Rp 20 ribu, Rp 10 ribu, Rp 5.000, Rp 2.000, dan Rp 1.000.  Sedang uang rupiah logam terdiri atas pecahan Rp 1.000, Rp 500, Rp 200, dan Rp 100.(dirFAJAR)

BACA JUGA :  Ini Sosok Pahlawan di Pecahan Uang Baru

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top